Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

12 Data dan Fakta Terkait Inggris ke Final EURO 2020 Setelah Menang 2-1 atas Denmark di Semifinal

Berikut data dan fakta terkait Inggris lolos final setelah mengalahkan Denmark seperti dikutip dari Twitter Opta dan beberapa sumber lain

12 Data dan Fakta Terkait Inggris ke Final EURO 2020 Setelah Menang 2-1 atas Denmark di Semifinal
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Inggris lolos babak final Euro 2020 setelah menaklukkan Denmark di semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

Inggris meraih kemenangan 2-1 atas Denmar dalam pertandingan yang mencapai babak tambahan waktu.

Denmark mencetak gol lebih dulu melalui Mikkel Damsgaard pada menit ke-30.

Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer (39'). Skor imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke babak extra time.

Pada perpanjangan waktu, Three Lions berhasil mencetak gol kedua yang dicetak Harry Kane pada menit 104' membuat Inggris menang 2-1.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Berikut data dan fakta terkait Inggris lolos final setelah mengalahkan Denmark seperti dikutip dari Twitter Opta dan beberapa sumber lain:

Pertama Dalam 55 Tahun
55 - Inggris mencapai final turnamen besar pertama mereka dalam 55 tahun, sejak memenangkan Piala Dunia 1966 di kandang sendiri. Ini adalah jarak terpanjang antara penampilan terakhir untuk negara Eropa mana pun dalam sejarah dua kompetisi.

Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Pertandingan Ke-37
37 - Inggris telah mencapai final Kejuaraan Eropa pertama mereka, dengan kemenangan malam ini melawan Denmark pada pertandingan ke-37 mereka di kompetisi tersebut.

Final EURO Pertama Kali
1 - Inggris lolos ke final EURO untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka, setelah sebelumnya memainkan pertandingan terbanyak di kompetisi (37 setelah pertandingan malam ini) tanpa pernah mencapai final.

Harry Kane Pencetak Gol Terbanyak Inggris dengan 10 Gol
10 - Harry Kane sekarang menjadi pencetak gol terbanyak bersama Inggris di turnamen besar (EURO/Piala Dunia), sejajar dengan Gary Lineker dengan 10 gol.

Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) menembak dan mencetak gol tendangan penalti melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel (Kembali) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pemain depan Inggris Harry Kane (kanan) menembak dan mencetak gol tendangan penalti melewati kiper Denmark Kasper Schmeichel (Kembali) selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Frank Augstein / POOL / AFP)

Halaman
123
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas