Superskor

Euro 2020

Jelang Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate: Final Ada untuk Dimenangkan

Pelatih Inggris, Gareth Southgate berhasil memberikan harapan baru bagi bangsa Inggris yang telah menantikan selama 55 tahun.

Penulis: Muhammad Barir
Jelang Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Gareth Southgate: Final Ada untuk Dimenangkan
Frank Augstein / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate merayakan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- INGGRIS berhasil lolos ke babak final Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Denmark dengan skor 2-1 dalam pertandingan semifinal yang digelar hingga babak perpanjangan waktu, Kamis (8/7).

Selangkah lagi, mereka meraih gelar juara EURO 2020.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate berhasil memberikan harapan baru bagi bangsa Inggris yang telah menantikan selama 55 tahun untuk bisa menyaksikan The Three Lion tampil di final turnamen besar.

Terakhir kali Inggris berhasil menembus babak final turnamen besar adalah saat Piala Dunia 1966. Itu jadi pertandingan bersejarah yang terus dikenang dengan keberhasilan mereka menjadi juara setelah menaklukkan Jerman.

Southgate berjanji untuk menciptakan sejarah lagi. Dia ingin membawa Inggris jadi juara. Prestasi yang akan dikenang lagi oleh bangsa Inggris.

Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Pelatih Inggris Gareth Southgate (tengah) berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Harry Kane mencetak gol pada masa ekstra time setelah penalti kontroversial. Inggris mencapai final besar pertama mereka dalam 55 tahun. Kal ini, mereka akan menghadapi Italia di partai puncak.

"Saya sangat bangga dengan para pemain. Kami telah mengatakan kami ingin membuat kenangan bagi bangsa," katanya.

“Final harus dimenangkan, kami harus berkumpul kembali, mempersiapkan diri dengan baik, malam ini telah menghabiskan banyak hal secara fisik dan emosional,” katanya.

Southgate memperingatkan bahwa Inggris akan menghadapi ujian besar lainnya melawan Italia di final.

"Mereka tim yang sangat bagus, saya sudah memikirkan itu selama beberapa tahun terakhir,” kata Southgate.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas