Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Raheem Sterling si Sentuh Jatuh, Sudah Lama Memang Dikenal Sebagai Tukang Diving yang Sudah Ahli

Sterling memang sudah lama dikenal sebagai tukang diving. Bahkan, winger berusia 26 tahun ini pernah terjatuh di kotak penalti tanpa perlu gangguan.

Raheem Sterling si Sentuh Jatuh, Sudah Lama Memang Dikenal Sebagai Tukang Diving yang Sudah Ahli
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling (tengah) jatuh ke tanah yang berujung pada pemberian penalti pada pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- RAHEEM Sterling mengklaim penalti yang didapat Inggris saat mengalahkan Denmark 2-1 dalam semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, London (8/7), adalah hal yang jelas, dan sah.

Adegan penalti itu terjadi di menit ke-104 saat skor masih imbang 1-1. Sterling terlihat merangsek ke area kotak penalti. Dua pemain Denmark menjaga pergerakannya yakni Joakim Maehle, dan Mathias Jensen.

Maehle yang berada di belakang Sterling coba mengganggunya. Dan kaki kanannya terlihat dijulurkan menghalangi langkah Sterling.

Entah terkena, atau tidak, Sterling kemudian terhuyung-huyung, dan jatuh.

Momen ini mengundang kontroversi. Namun, Wasit Danny Makkelie menunjuk titik putih, tanpa ada peninjauan ulang lewat VAR.

Harry Kane maju jadi algojo penalti. Tendangannya sempat dimentahkan kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Beruntung bola muntah dari tangkapan penjaga gawang mampu ditembakkannya lagi ke gawang.

Inggris pun lolos ke babak final, menantang Italia yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Spanyol 4-2 lewat adu penalti. Final digelar di Wembley, London, Senin (12/7) dini hari.

"Football diving home," demikian ejekan dari media di Italia menyoroti langkah calon lawan mereka ke babak final.

"Football diving home," adalah pelesetan dari "football coming home" yang biasa digaungkan publik Inggris merujuk masa kejayaan mereka ketika merebut Piala Dunia 1966 di Wembley, yang jadi satu-satunya trofi milik Inggris.

Sterling sendiri bersikeras dirinya tak diving. "Saya masuk ke kotak penalti, dan dia (Maehle) menjulurkan kaki kanannya. Dan itu menyentuh kaki saya. Jadi itu adalah penalti yang jelas," kata Sterling di ITV.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas