Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Mengenal Nicolas Siri - Gebetan Anyar AC Milan dan Pemecah Rekor Hattrick Diego Maradona

AC Milan tertarik memboyong Nicolas Siri, striker asal Uruguay yang berhasil memecahkan rekor hattrick termuda yang sebelumnya dipegang Maradona.

Mengenal Nicolas Siri - Gebetan Anyar AC Milan dan Pemecah Rekor Hattrick Diego Maradona
instagram @charruasplus
Nicolas Siri sedang memegang bola, striker asal Uruguay yang memecahkan rekor hattrick termuda dari Diego Maradona menjadi pemain incaran AC Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan benar-benar fokus dalam pengembangan proyek jangka panjangnya, terbukti dari kriteria pemain yang mereka 'gebet'.

Striker muda yang masuk dalam daftar lirikan AC Milan ialah Nicolas Siri.

Nicolas Siri adalah bomber muda kelahiran Uruguay, 17 tahun silam. Kemampuan dan kualitasnya sebagai seorang bomber sukses membuat Rossoneri kepincut.

AC Milan berusaha untuk kembali memulihkan dinasti kejayaannya. Rossoneri memilih jalan 'percaya proses' ketimbang 'mendewakan' cara instan dengan mendatangkan pemain kelas wahid.

Baca juga: Ibarat Nasib yang Tertukar, Gaya Transfer AC Milan dan Inter Milan Berubah, Rossoneri Ugal-ugalan

Baca juga: Masa Depan Duet Lukaku Ngambang, Inter Milan Buka Peluang Rujuk dengan Keita Balde

Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar).
Gol 'Tangan Tuhan' Diego Maradona yang sangat terkenal dan ikonik, dicetak pada partai Perempatfinal Argentina vs Inggris di Piala Dunia Meksiko 1986. Jersey yang dipakai Maradona, dimiliki pemain Inggris Steve Hodge, yang bertukar jersey saat itu dengan Maradona, kini harganya melambung tinggi setelah kematian Maradona. Diperkirakan harga minimal jersey ini sebesar 1 juta poundsterling (Rp 19 miliar). (BOB THOMAS/GETTY IMAGES VIA DAILY STAR)

Deretan pemain muda coba didaratkan ke publik San Siro. Entah nantinya bakal masuk ke tim utama maupun disekolahkan terlebih dahulu di primavera AC Milan.

Nama Nicolas Siri kemudian masuk dalam radar pemilik tujuh gelar Liga Champions itu setelah sukses menorehkan catatan gemilang.

Dilansir dari laman Calciomercato, Siri adalah pemecah rekor hattrick termuda dari negara bagian Amerika Selatan yang sebelumnya dipegang oleh Diego Maradona maupun legenda Brasil, Pele.

Lulusan akademi Danubio, Siri melakukan debut profesionalnya pada September 2020 melawan Boston River.

Ia sukses mencetak hattrick pertama atas kemenangan melawan tim yang sama dengan kedudukan 5-1 pada Maret 2021.

Pemain diam selama satu menit untuk korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum perandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo .
Pemain diam selama satu menit untuk korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum perandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo . (Marco BERTORELLO / AFP)

Siri juga menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah pencetak hattrick setelah Trevor Francis.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas