Superskor

Persib Bandung

PPKM Darurat Diperpanjang & Liga 1 Tak Jelas, Persib Bandung Bebaskan Pemain Asing Pulang Kampung

Robert Alberts selaku nakhoda Persib Bandung memberikan kebebasan kepada pemain untuk kembali ke kampung halamannya, tak terkecuali pemain asing.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
PPKM Darurat Diperpanjang & Liga 1 Tak Jelas, Persib Bandung Bebaskan Pemain Asing Pulang Kampung
tribunjabar
Pemain baru Persib Bandung Mohammed Bassim Rashid sudah ikut berlatih. (Tribun Jabar/Deni Denaswara) - Robert Alberts selaku nakhoda Persib Bandung memberikan kebebasan kepada pemain untuk kembali ke kampung halamannya, tak terkecuali pemain asing. 

TRIBUNNEWS.COM - Persib Bandung membebaskan para pemain asingnya untuk pulang kampung akibat dampak tak ada kejelasan kompetisi Liga 1 2021 musim ini.

Liga 1 2021 harus ditunda karena melonjaknya kasus covid-19 di Indonesia.

PSSI dan PT LIB pun memutuskan bahwa Liga 1 2021 harus ditunda dan belum mengetahui kapan jadwal penggantinya.

Bahkan saat ini di tanah air juga sedang memberlakukan PPKM Darurat yang diperpanjang hingga akhir Juli.

Aksi penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion di laga uji coba melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang tanpa gol 0-0 di GBLA, Rabu (23/6/2021).
Aksi penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion di laga uji coba melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang tanpa gol 0-0 di GBLA, Rabu (23/6/2021). (Instagram @persib)

Baca juga: Gelandang Muda Persib Bandung Termotivasi Semangat Latihan Seniornya, Saiful Tak Ingin Kalah

Baca juga: Jadwal Liga 1 Belum Jelas, Persib dan Persija Senasib Ditinggal Pergi Pemainnya

Dampak dari kebijakan ini membuat Persib Bandung memberikan keleluasaan pada para pemainnya.

Menurut Robert Alberts selaku nakhoda Persib Bandung memberikan kebebasan kepada pemain untuk kembali ke kampung halaman masing-masing.

Tak terkecuali pemain asing seperti Geoffrey Castilion dan Mohammed Rashid. Begitu juga dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Marc Klok.

Para pemain asing klub berjuluk Pangeran Biru dipersilakan apabila ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya sembari menunggu kejelasan kompetisi.

"Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya. Itu kami izinkan," kata Robert Alberts dikutip dari laman Persib.

Pelatih asal Belanda ini mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas