Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Ole Gunnar Solskjaer Mulai Mengincar Sejumlah Gelandang Bertahan

Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sedang menyiapkan para pemainnya untuk bermain dengan formasi 4-3-3 pada musim depan.

Ole Gunnar Solskjaer Mulai Mengincar Sejumlah Gelandang Bertahan
Michael Regan / POOL / AFP
Ole Gunnar Solskjaer 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan sedang menyiapkan para pemainnya untuk bermain dengan formasi 4-3-3 pada musim depan.

Formasi tersebut dinilai akan membuat Manchester United bermain lebih menyerang.

Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) melakukan pemanasan jelang pertandingan final Liga Europa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021.
Striker Manchester United asal Uruguay Edinson Cavani (kiri) melakukan pemanasan jelang pertandingan final Liga Europa UEFA antara Villarreal CF dan Manchester United di Stadion Gdansk di Gdansk pada 26 Mei 2021. (KACPER PEMPEL / POOL / AFP)

Jadon Sancho, Marcus Rashford, Edinson Cavani, Paul Pogba dan Bruno Fernandes dinilai bisa bermain secara bersamaan dengan taktik tersebut.

Namun, perubahan formasi tersebut membuat Scott McTominay dan Fred terancam menjadi korban.

Gelandang Skotlandia Manchester United Scott McTominay (kanan) ditempatkan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola putaran ketiga FA Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Januari 2021.
Oli SCARFF / POOL / AFP
Gelandang Skotlandia Manchester United Scott McTominay (kanan) ditempatkan bersama rekan satu tim setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola putaran ketiga FA Inggris antara Manchester United dan Watford di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 9 Januari 2021. Oli SCARFF / POOL / AFP (Oli SCARFF / POOL / AFP)

Keduanya merupakan gelandang bertahan yang kerap dimainkan secara bersamaan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada musim lalu.

Akan tetapi, dengan adanya formasi anyar 4-3-3, Solskjaer dinilai harus memilih salah satu di antara Scott McTominay atau Fred.

Seperti diketahui, Ole Gunnar Solskjaer dalam merombak taktik membuat dua pemain terancam menjadi korban.

Pada musim lalu, yakni musim 2020-2021, Solskjaer mengandalkan taktik dengan formasi 4-2-3-1.

Penyerang Inggris Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola UEFA Europa League antara Granada FC dan Manchester United di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 8 April 2021.
Penyerang Inggris Manchester United Marcus Rashford melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola UEFA Europa League antara Granada FC dan Manchester United di stadion Nuevo Los Carmenes di Granada pada 8 April 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Dalam formasi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer mengandalkan dua gelandang bertahan di lini tengah.

Ketika menyerang, pelatih asal Norwegia itu lebih banyak mengandalkan Bruno Fernandes yang berposisi sebagai gelandang serang.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas