Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

3 Nilai Olimpiade dalam Sepak Bola Kata Striker Leeds United, Patrick Bamford

Striker Leeds United, Patrick Bamford sangan menginginkan tampil di Olimpiade membela Inggris Raya, ada 3 nilai penting dalam sepak bola.

3 Nilai Olimpiade dalam Sepak Bola Kata Striker Leeds United, Patrick Bamford
Shaun Botterill / POOL / AFP
Striker Inggris Leeds United Patrick Bamford (tengah) merayakan gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Leeds United di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 12 September 2020. Shaun Botterill / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Olimpiade London 2012 adalah Olimpiade pertama kalinya sejak 1960 tim sepak bola Inggris Raya mengikuti gelaran empat tahunan itu.

Tim Inggris Raya atau yang biasa dikenal dengan Great Britain (GB) saat itu memainkan Craig Bellamy, Daniel Sturridge, dan Ryan Giggs.

Pemain Leeds United, Patrick Bamford kala itu masih berusia 19 tahun bermain untuk chelsea sangat menginginkan tampil di Olimpiade.

Saya ingat itu adalah tahun ketika Craig Bellamy, Daniel Stturidge, Ryan Giggs dalam skuat," buka Bamford, dikutip dari situs Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga: Dua Pertiga Warga Jepang Tidak Percaya Olimpiade Tokyo Aman Dari Covid-19

Kini Bamford berusia 27 tahun, dia masih mengidamkan tampil di Olimpiade, setelah GB absen pada Olimpiade Rio (2016) dan Olimpiade Tokyo (2020), tetapi kemungkinan andil pada Olimpiade 2024 di Paris nanti.

"Ini satu-satunya kesempatan saya pergi ke Olimpiade dan tidak banyak orang yang bisa mengatakan bahwa mereka mewakili Inggris Raya di Olimpiade," tutur Bamford.

"Jadi 100 persen, itu akan menjadi sesuatu yang saya ingin lakukan, dan mudah-mudahan itu berhasil," tambahnya.

Patrick Bamford menilai ada tiga nilai penting dalam sepak bola Olimpiade, itu tentang keunggulan, persahabatan dan rasa hormat.

Dari sekian banyak talenta hebat dunia, seorang pemain harus bisa memanfaatkan keterampilan yang dia miliki dan kerja keras untuk mengungguli talenta hebat lainnya.

Baca juga: Beri Bonus Hingga 500 Juta, Crazy Rich Malang Harap Para Atlet Olimpiade Raih Medali Untuk Indonesia

"Saya pikir keunggulan bermuara pada: Anda bisa menjadi baik, Anda dapat memiliki keterampilan, Anda dapat dilahirkan dengan jenis keterampilan tertentu tetapi Anda harus memanfaatkannya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas