Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

5 Tim Sepak Bola Terfavorit Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Spanyol Nomor satu, Brasil di Nomor 2

Berikut 5 Tim favorit yang berpeluang untuk memenangkan medali emas sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020

5 Tim Sepak Bola Terfavorit Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo, Spanyol Nomor satu, Brasil di Nomor 2
Instagram @pedrigonzalez
Gelandang Barcelona, Pedri berkostum Timnas Spanyol 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- SETELAH turnamen Copa America 2021 dan Euro 2020 selesai, perhatian dunia pada persaingan sepak bola kini beralih ke olimpiade Tokyo. Cabang olahraga sepak bola putra di ajang Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 22 Juli, diikuti oleh 16 tim peserta dari 6 konfederasi.

Berbeda dengan kekuatan tim senior, peserta timnas untuk cabang olahraga di ajang olimpiade diberlakukan batasan usia. Pemain yang bersaing harus lahir pada atau setelah 1 Januari 1997, masing-masing tim diperbolehkan menurunkan tiga orang pemain yang usainya lebih dari itu.

Setiap tim harus mengirimkan skuad yang terdiri dari 18 pemain, dua di antaranya harus penjaga gawang. Setiap tim juga dapat menyebutkan daftar empat pemain alternatif, yang dapat menggantikan pemain dalam skuad jika terjadi cedera atau sakit selama olimpiade.

Tim-tim seperti Spanyol, Brasil, Prancis, Jerman dan Pantai Gading akan bersaing dalam kompetisi, dan para manajer telah mengumumkan skuad mereka. Beberapa pemain dengan nama besar akan mewakili negaranya masing-masing di Olimpiade, dan para penggemar sudah tidak sabar untuk menonton.

Brasil memenangkan medali emas pada tahun 2016, dengan Jerman finis sebagai runner-up.

Sedangkan Jepang dan Spanyol telah mengumumkan skuad yang kuat untuk Olimpiade Tokyo, tingkat kompetisi diperkirakan akan tinggi.

Berikut 5 Tim favorit yang berpeluang untuk memenangkan medali emas sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020 seperti dikutip dari Sportskeeda:

1 Spanyol

Yang pertama adalah Spanyol. Tim berjuluk La Furia Roja ini bisa dibilang dinobatkan sebagai skuad terbaik di olimpiade, dengan didukung pemain-pemain berkualitas di setiap posisi.

Pemain-pemain seperti Unai Simon, Pedri, Mikel Oyarzabal, Pau Torres, Dani Olmo, dan Eric Garcia semuanya memainkan peran penting di Euro 2020, saat Spanyol mencapai semi-final. Pedri, khususnya, sangat sensasional dan masuk dalam tim turnamen pilihan usai Euro 2020.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas