Superskor

Piala AFF 2020

Abaikan Timnas Indonesia, Media Thailand Sebut Vietnam Lawan Ideal di Final Piala AFF 2020

Padahal, pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai Juni lalu, pasukan Shin Tae-yong tampil sebagai tim yang menyulitkan anak asuh Akira Nishino

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Abaikan Timnas Indonesia, Media Thailand Sebut Vietnam Lawan Ideal di Final Piala AFF 2020
pssi.org
Penyerang timnas Indonesia, Saddam Gaffar, menyesali tendangannya yang melambung jauh di atas gawang Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

TRIBUNNEWS.COM - Kekuatan Timnas Indonesia seperti diabaikan dalam sebuah analisis dari media Thailand dalam peta persaingan Piala AFF 2020.

SMM Sport, media tersebut menilai final ideal Piala AFF 2020 mempertemukan Thailand Vs Vietnam.

Diketahui, tahun 2021 akan menjadi tahun penuh turnamen bagi timnas Indonesia bersama sang pelatih, Shin Tae-yong.

Sebelumnya, skuad Garuda sudah tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan mendapat hasil yang cukup mengecewakan.

Evan Dimas Cs hanya mampu meraih satu poin berkat imbang 2-2 melawan Thailand, sedangkan dua laga lainnya kalah di tangan Vietnam (0-4) dan Uni Emirat Arab (0-5).

Baca juga: Ikuti Jejak Indonesia, Vietnam Ingin Naturalisasi Pemain Berdarah Republik Ceko

Selanjutnya, pada 7 September dan 12 Oktober nanti, timnas Indonesia akan kembali berlaga dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Anak didik Shin Tae-yong akan menghadapi Taiwan dalam laga dua leg guna memperebutkan tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca juga: Jadwal Drawing Piala AFF 2021, Timnas Indonesia Gabung Pot 2 Bareng Malaysia

Pemain Timnas Thailand meluapkan kegembiraan usai menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Thailand meluapkan kegembiraan usai menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia pada ajang kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2019). Pada pertandingan tersebut Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 0-3. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Tak cuma itu, pada akhir tahun ini, tepatnya pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, pasukan Merah Putih akan tampil di Piala AFF 2020.

Sejatinya, turnamen paling bergengsi se-ASEAN ini digelar pada November-Desember tahun lalu.

Baca juga: Indonesia di Grup Berat, Vietnam Sebut Gabung Grup Enteng di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023

Namun, karena tingginya tingkat penyebaran pandemi Covid-19 di Asia Tenggara saat itu, Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) memutuskan untuk menunda pelaksanaan Piala AFF 2020 selama satu tahun.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas