Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemusatan Latihan Seminggu Lagi, PSSI Belum Punya Daftar Pemain Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong

sepekan jelang TC dimulai guna persiapan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, belum ada daftar pemain yang dirilis PSSI.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pemusatan Latihan Seminggu Lagi, PSSI Belum Punya Daftar Pemain Timnas Indonesia dari Shin Tae-yong
Tribunnews/Abdul Majid
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kanan) bersama dengan penerjemahnya, Jeje saat diwawancarai seputar persiapan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM - PSSI mengaku belum menerima daftar pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia rencananya akan menggelar TC sebagai persiapan melawan Taiwan di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rencananya TC tersebut akan mulai dilaksanakan pada 1 Agustus 2021.

Namun, sepekan jelang TC dimulai belum ada daftar pemain yang dirilis oleh PSSI.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, angkat bicara.

Baca juga: Abaikan Timnas Indonesia, Media Thailand Sebut Vietnam Lawan Ideal di Final Piala AFF 2020

Yunus Nusi mengatakan bahwa PSSI belum menerima daftar nama pemain dari pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang dipanggil dari Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi dikutip dari BolaSport.com, Rabu (21/7/2021).

BERITA TERKAIT

Senada dengan Yunus Nusi, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku juga masih menunggu daftar pemain dari Shin Tae-yong.

Baca juga: Cerita Pesepakbola Indonesia di Liga Eropa, Gaji Ratusan Juta Tapi Cari Sepatu Bola Saja Susah

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Terkait pemain yang akan dipanggil ke TC, PSSI memang menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Indra Sjafri mengaku masih menunggu daftar pemain dari Shin Tae-yong.

Indra Sjafri sendiri tak menutup kemungkinan apabila nantinya Shin Tae-yong akan memanggil pemain yang bermain di Eropa seperti Elkan Baggott.

"Kalau untuk pemanggilan Elkan Baggott, saat ini PSSI masih menunggu daftar nama pemain yang akan dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti TC nanti," ujar Indra.

Baca juga: Akankah Elkan Baggott Kecewakan Shin Tae-yong Dua Kali di Timnas Indonesia?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kanan) berbincang dengan asisten pelatih Indra Sjafri saat seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (13/1/2020). Sebanyak 51 pesepak bola hadir mengikuti seleksi pemain Timnas U-19 yang kemudian akan dipilih 30 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Thailand. (ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK)

Shin Tae-yong sendiri saat ini masih berada di kampung halamannya, Korea Selatan.

Pelatih berusia 52 tahun itu memutuskan pulang kampung pada bulan Juni lalu untuk berobat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas