Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Sinar Kebangkitan Marco Asensio yang Terhalang oleh Pedri di Olimpiade Tokyo 2021

Usaha Marco Asensio untuk bisa menunjukkan sinar kebangkitannya malah terhalang dengan munculnya sosok Pedri di Olimpiade Tokyo 2021

Sinar Kebangkitan Marco Asensio yang Terhalang oleh Pedri di Olimpiade Tokyo 2021
ASANO IKKO / AFP
Pemain Spanyol Marco Asensio (tengah) melakukan tendangan bebas pada pertandingan sepak bola babak pertama grup C putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Mesir dan Spanyol di Sapporo Dome di Sapporo pada 22 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Marco Asensio menjadi salah satu pesepakbola yang pernah digadang-gadang akan menjadi aset masa depan Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Ada banyak momen ajaib Asensio ketika menunjukkan kualitas terbaiknya sebagaimana misal gol ciamiknya dari jauh jauh ke gawang Barcelona.

Kala itu dalam tajuk laga Super Coppa Spanyol secara tak terduga pemain kidal tersebut melepaskan tembakan menghujam pojok kanan gawang Barcelona yang dijaga Ter-Stegen.

Asensio juga mencuri panggung ketika mencetak gol penutup kemenangan Real Madrid melawan Juventus di final Liga Champions 2017/2018.

Baca juga: Prediksi Australia vs Spanyol di Olimpiade Tokyo 2021, Duel Pedri-Mitchell Duke

Baca juga: Profil David Alaba: Pesepak Bola yang Piawai di Segala Posisi, Pengganti Sergio Ramos di Real Madrid

Pemain Real Madrid, Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB.
Pemain Real Madrid, Marco Asensio merayakan golnya ke gawang Real Madrid dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Kamis (26/4/2018) dini hari WIB. (Twitter @ChampionsLeague)

Gol Asensio akhirnya menyegel keberhasilan Real Madrid merah hattrick kemenangan Liga Champions pada musim tersebut.

Setelah kepergian Cristiano Ronaldo, Real Madrid tampaknya sangat berharap Asensio bisa menjadi penerus yang melanjutkan sukses sang pemain.

Di level timnas, Asensio juga menjadi bagian tim pemenang bersama Rodri, Jesus Vallejo, dan Dani Ceballos tepatnya di kejuaraan Eropa U19 2015.

Asensio mencetak dua gol dan tampil apik sepanjang turnamen yang membuatnya diganjar penghargaan pemain terbaik turbamen.

Baca juga: David Alaba Jadi Suksesor Sergio Ramos di Real Madrid, Ancelotti: Dia Pemain Kuat & Berkualitas

Baca juga: Pedri, Katalisator Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020, Penerus Pep Guardiola dan Lionel Messi

Dua tahun kemudian tepatnya dalam ajang Euro U21, dia mencetak gol terbanyak kedua dan masuk dalam skuat tim pemenang.

Berbagai kesuksesan yang diraih Asensio semakin membuat dirinya digadang-gadang akan menjadi pemain besar.

Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021.

GABRIEL BOUYS / AFP
Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP (GABRIEL BOUYS / AFP)

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas