Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Hasil Lengkap Klasemen Sepak Bola Olimpiade 2021: Prancis, Argentina dan Jerman Resmi Tersingkir

3 negara besar tersingkir di Olimpiade Tokyo 2021 yakni Prancis, Argentina & Jerman yang kompak mengakhiri fase grup menempati urutan klasemen ke-3.

Hasil Lengkap Klasemen Sepak Bola Olimpiade 2021: Prancis, Argentina dan Jerman Resmi Tersingkir
Kohei CHIBAHARA / AFP
Bek Jerman Felix Uduokhai (kanan) bereaksi setelah berakhirnya pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jerman dan Pantai Gading di Stadion Miyagi di Miyagi pada 28 Juli 2021 - 3 negara besar tersingkir di Olimpiade Tokyo 2021 yakni Prancis, Argentina & Jerman yang kompak mengakhiri fase grup menempati urutan klasemen ke-3. 

TRIBUNNEWS.COM - Cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2021 baru saja menyelesaikan pertandingan ketiga babak fase grup.

Dengan selesainya pertandingan pamungkas fase Grup A hingga D menghasilkan dua tim teratas untuk melaju ke babak Perempat Final.

Sayangnya ada 3 negara besar yang harus tersingkir yakni Prancis, Argentina dan Jerman yang kompak mengakhiri fase grup menempati urutan klasemen ketiga.

Baca juga: Hasil Sepakbola Olimpiade 2021: Diimbangi Argentina 1-1, Spanyol Juara Grup C & Lolos Perempat Final

Gelandang Argentina Alexis Mac Allister (kedua dari kiri) menendang bola di antara gelandang Spanyol Mikel Merino (kedua dari kanan) dan gelandang Martin Zubimendi (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup C putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol dan Argentina di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021.
Gelandang Argentina Alexis Mac Allister (kedua dari kiri) menendang bola di antara gelandang Spanyol Mikel Merino (kedua dari kanan) dan gelandang Martin Zubimendi (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup C putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Spanyol dan Argentina di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021. (Ayaka Naito / AFP)

Diawali dengan Grup A, tuan rumah Jepang memantapkan diri lolos ke Perempat Final setelah mempermalukan Jerman dengan skor empat gol tanpa balas.

Ini merupakan kemenangan ketiga beruntun, Jepang pun berhak keluar sebagai juara Grup A dengan 9 poin.

Posisi kedua ditempati Meksiko yang juga berhasil mengalahkan tim juru kunci Afrika Selatan dengan skor 0-3.

Meksiko pun bertengger di urutan kedua dengan 6 poin sedangkan Jerman tertatahan di urutan 3.

Pemain depan Brasil Richarlison (ke-3 dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah gol keduanya dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Arab Saudi dan Brasil di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021.
Pemain depan Brasil Richarlison (ke-3 dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah gol keduanya dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Arab Saudi dan Brasil di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021. (Ayaka Naito / AFP)

Berpindah ke Grup B, di mana Timnas Selandia Baru dan Korea Selatan menjadi dua tim yang juga lolos ke babak perempat final.

Selandia Baru lolos dengan status runner up. Karena pada pertandingan terakhir mereka bermain imbang tanpa gol melawan Rumania di Sapporo Dome.

Selandia Baru dan Rumania sama-sama mengumpulkan empat poin hasil dari tiga pertandingan.

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas