Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Jadwal Sepak Bola Olimpiade Prancis vs Jepang: The Blues Bergantung Kepada Gignac, Live Vidio

PRANCIS U-23 menggantungkan nasibnya kepada penyerang veteran, Andre-Pierre Gignac untuk lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020

Jadwal Sepak Bola Olimpiade Prancis vs Jepang: The Blues Bergantung Kepada  Gignac, Live Vidio
Kazuhiro NOGI / AFP
Pemain depan Prancis Andre-Pierre Gignac (tengah) mencoba mencetak gol melewati kiper Afrika Selatan Ronwen Williams (kanan) selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Afrika Selatan di Stadion Saitama di Saitama pada 25 Juli 2021. 

- Prancis U23 andalkan Gignac lawan Jepang U-23
- Prancis U-23 wajib menang dengan skor besar untuk lolos ke perempatfinal
- Kubo bersinar bersama Jepang U-23
- Masa depan Kubo di Real Madrid masih belum pasti

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- PRANCIS U-23 menggantungkan nasibnya kepada penyerang veteran, Andre-Pierre Gignac untuk lolos ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di Vidio pada Rabu (28/7) Pukul 18.30 WIB.

Les Blues U-23 wajib mengalahkan Jepang U23 di laga terakhir penyisihan grup A, Rabu (28/7) malam. Tak cukup hanya menang, mereka juga wajib unggul dengan banyak gol untuk bisa menyalip Meksiko U-23 yang saat ini duduk di posisi dua klasemen sementara.

Di grup A ini, Jepang sudah memastikan lolos setelah mengantongi enam poin dari dua laga dengan selisih gol +2. Di bawahnya ada Meksiko U23 yang mengemas tiga poin dari dua laga dengan selisih +2 gol.

Prancis U23 di posisi tiga dengan tiga poin dari dua laga tapi selisih golnya hanya -2. Sedang Afrika Selatan U23 di posisi buncit dengan poin kosong, dan sudah dipastikan tersingkir.

Prancis U23 kalah telak 1-4 dari Meksiko di laga pertama. Itu menyebabkan mereka defisit banyak gol. Kemenangan besar 4-3 atas Afrika Selatan tak mampu menolong banyak. Walhasil selisih gol mereka tetap minus.

Nah, dari lima gol yang dikemas Les Bleus ini, empat gol lahir dari striker veteran Andre-Pierre Gignac. Hadir sebagai pemain overage atau di luar batas usia, Gignac mengemas hattrick ke gawang Afrika Selatan pada matchday 2 Grup A di Saitama, Minggu (25/7/2021).

Trigol dari striker di Liga Meksiko bersama klub Tigres UANL ini menembus jala gawang musuh melalui sontekan jarak dekat, sundulan, dan eksekusi penalti. Striker berusia 35 tahun ini melengkapi penampilan menawannya dengan memberi assist untuk gol penentu kemenangan Prancis atas Afsel.

Sebelumnya, adalah Gignac juga yang mencetak satu gol semata-wayang saat Perancis digilas Meksiko 1-4 .

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas