Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Jadwal Siaran Langsung Brasil U23 vs Mesir U23 : Waspadai Ancaman The Pharaohs, Live di Vidio

Richarlison mewanti-wanti rekannya untuk mewaspadai ancaman Masir U23 saat bertemu di perempatfinal Olimpiade

Jadwal Siaran Langsung Brasil U23 vs Mesir U23 : Waspadai Ancaman The Pharaohs, Live di Vidio
DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP
Pemain depan Brasil Richarlison terlihat selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Brasil dan Jerman di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 22 Juli 2021. 

- Richarlison waspadai tim Mesir U23
- Mesir singkirkan Argentina di penyisihan grup
- Richarlison borong lima dari tujuh gol Brasil di Olimpiade

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO- PEMAIN bintang Brasil U23, Richarlison mewanti-wanti rekannya untuk mewaspadai ancaman Masir U23 saat bertemu di perempatfinal Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7) sore.

Mesir secara mengejutkan lolos dari grup C setelah mengalahkan Australia U23 2-0. Sebelumnya, mereka imbang 1-1 kontra Spanyol U23, dan kendati kalah dari Argentina U23 0-2, tetap lolos dengan empat poin sebagai runner-up grup mendampingi Spanyol yang jadi juara grup. Tim favorit, Argentina U23 tersingkir karena kalah produktif gol dengan Mesir.

Sedang Brasil U-23 lolos setelah menjuarai grup D dengan tujuh poin. Tim Selecao muda menggilas Jerman U23 4-2, ditahan imbang Pantai Gading U23 0-0, dan terakhir melibas Saudi Arabia U-23 1-3.

Diperkuat para pemain kenamaan seperti Dani Alves, Diego Carlos, Bruno Guimarães, Reinier, Richarlison, Matheus Cunha, dan Gabriel Martinelli, juara bertahan ini menjadi favorit kuat, dan tak heran bisa lolos dengan relatif mudah ke babak perempatfinal.

Richarlison jadi motor utama tim Samba di Tokyo ini. Dari tiga laga, dia mengemas lima gol, termasuk hattrick ke gawang Jerman.

Richarlison (kiri) usai menciptakan hattrick ke gawang Jerman di laga awal cabang Sepakbola Grup D Olimpiade Tokyo 2020
Richarlison (kiri) usai menciptakan hattrick ke gawang Jerman di laga awal cabang Sepakbola Grup D Olimpiade Tokyo 2020 (kompas.com)

"Kami bisa melangkah dengan relatif mulus sejauh ini. Namun, kami sekarang berada di babak knockout. Satu kesalahan kecil akan membuat kami tersingkir. Kami harus ekstra waspadai melawan Mesir," kata Striker Everton berusia 24 tahun ini.

Brasil memang tak boleh memandang enteng Mesir, yang merupakan perwakilan dari Benua Afrika ini. Dalam uji coba terakhir, tim berjuluk "The Pharaohs" menekuk Brasil 2-1 (18/11/20) lalu.

Pelatih tim Samba, Andre Jardine pun meminta pasukannya untuk fokus kepada detail pertandingan.

"Kita tak boleh memandang mata Mesir. Lolosnya mereka ke perempat final ini jadi petunjuk kualitas mereka. Kami harus mewaspai semua tim karena pasti tak ada tim lemah di Olimpiade ini," ujar Jardine.

Pemain depan Brasil Richarlison (ke-3 dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah gol keduanya dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Arab Saudi dan Brasil di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021.
Pemain depan Brasil Richarlison (ke-3 dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah gol keduanya dalam pertandingan sepak bola putaran pertama grup D putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Arab Saudi dan Brasil di Stadion Saitama di Saitama pada 28 Juli 2021. (Ayaka Naito / AFP)

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas