Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sepakbola Olimpiade 2021 Jepang vs Selandia Baru, Takefusa Kubo Bisa jadi Pembeda

Takefusa Kubo, wonderkid Jepang jebolan Barcelona dan pemain Real Madrid yang moncer di Olimpiade Tokyo 2021.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Sepakbola Olimpiade 2021 Jepang vs Selandia Baru, Takefusa Kubo Bisa jadi Pembeda
Mariko ISHIZUKA / AFP
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kiri) merayakan dengan bek Jepang Yuta Nakayama setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Jalan Jepang untuk meraih medali emas Olimpiade 2021 cabang olahraga sepak bola dimudahkan dengan kehadiran Takefusa Kubo.

Jebolan akademi Barcelona yang kini menjadi pemain Real Madrid ini, selalu mencetak gol dalam 3 laga penyisihan grup Olimpiade 2021 untuk Jepang.

Jepang keluar sebagai jawara grup A dengan koleksi sempurna 9 poin, mengalahkan telak Prancis (4-0), Mexico (2-1), dan Afrika Selatan (1-0).




Takefusa Kubo adalah salah satu di antara pemain Moriyasu Hajime yang berkilau dalam gelara n Olimpiade 2021, setelah Yoshida Maya, Sakai Hiroki, dan Tamiyasu Takehiro, hingga Doan Ritsu.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Sepak Bola Olimpiade 2021,Spanyol vs Pantai Gading, Brasil vs Mesir Besok Sore

Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kiri) merayakan dengan bek Jepang Yuta Nakayama setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021.
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kiri) merayakan dengan bek Jepang Yuta Nakayama setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021. (Mariko ISHIZUKA / AFP)

Tidak diragukan lagi, pemain berusia 21 tahun itu dominan dalam setiap pertandingan, termasuk saat menantang Prancis lalu.

"Dalam setiap pertandingan sejauh ini, kami telah memilih apa yng perlu kami kerjakan dan mampu melakukan penyesuaian yang kami butuhkan," ucap Kubo, dikutip dari laman Olimpiade.

"Kami tidak hanya bangga dengan hasil tetapi juga penampilan kami. Kami telah meningkat setiap kali kami melangkah ke lapangan," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Seiring bertambahnya pengalaman dan target pribadi untuk menembus skuat utama Real Madrid, kerja kerasnya perlahan membuahkan hasil.

Takefusa Kubo tercatat sebagai pemain Jepang pertama yang mencetak gol dalam 3 pertandingan beruntun di ajang Olimpiade.

"Saya tidak terlalu memikirkannya. Saya kebetulan beradadi tempat yang tepat pada waktu yang tepat," tutur pemain jebolan Barcelona itu.

Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021.
Pemain depan Jepang Takefusa Kubo (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola babak pertama grup A Olimpiade Tokyo 2020 antara Prancis dan Jepang di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama pada 28 Juli 2021. (Mariko ISHIZUKA / AFP)

Dominasi dan keberuntungan Kubo bisa mengakar dan menjadi modal berharga Jepang untuk meraih emas di cabor sepakbola.

Pada perempat final nanti, Jepang akan menghadapi Selandia baru.

Mereka di atas kertas lebih diunggulkan jika melihat hasil penyisihan grup Selandia baru.

"Banyak yang belum berjalan sesuai keinginan kami, namun kami masih mendapatkan hasilnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas