Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ada Memphis Depay, Ronald Koeman Jadi Banyak Pilihan Penyerang di Lini Depan Barca

PELATIH Barcelona, Ronald Koeman bisa menyombongkan pembelian Memphis Depay sebagai salah satu pembelian terbaik Barcelona beberapa tahun terakhir.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Ada Memphis Depay, Ronald Koeman Jadi Banyak Pilihan Penyerang di Lini Depan Barca
Pau BARRENA / AFP
Reaksi penyerang Barcelona asal Belanda Memphis Depay saat pertandingan persahabatan antara Barcelona dan Girona di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 24 Juli 2021. 

- Depay cetak gol di 2 uji coba terakhir
- Dinilai sudah nyetel dengan gaya bermain Barcelona
- Diprediksi bakal lebih tajam lagi kalau bermain bareng Messi, dan Aguero

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- PELATIH Barcelona, Ronald Koeman bisa menyombongkan pembelian Memphis Depay sebagai salah satu pembelian terbaik Barcelona beberapa tahun terakhir.

Dalam dua kali uji coba, penyerang serba-bisa asal Belanda ini selalu tampil gemilang, dan mencetak gol.

Koeman mendatangkan penyerang berusia 27 tahun ini dari Olympic Lyons dengan cuma-cuma alias free transfer. Dan ia langsung menunjukkan kontribusinya untuk tim.

Dalam debutnya untuk Los Cules, Depay mencetak gol dari titik putih saat Barcelona menggilas Girona 3-1 (24/7) lalu.

Di laga itu, dia baru turun di menit ke-42 menggantikan Rey Manaj, dan menjadi ujung tombak dalam formasi 4-3-3.

Dalam uji coba kontra FC Stuttgart di Venue Mercedes-Benz, Stuttgart kemarin (1/8), Depay langsung menjadi starter dengan menempati posisi penyerang sayap kiri dalam formasi 4-3-3.

Pemain depan Barcelona asal Belanda Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Barcelona dan Girona di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 24 Juli 2021.
Pemain depan Barcelona asal Belanda Memphis Depay merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola persahabatan antara Barcelona dan Girona di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi dekat Barcelona pada 24 Juli 2021. (Pau BARRENA / AFP)
BERITA TERKAIT

Bertandem dengan Antoine Griezmann, dan penyerang muda, Yusuf Demir (18), trisula Barca ini membuat tuan rumah kewalahan sejak menit pertama.

Depay membuka pesta gol Barca lewat proses yang menawan. Berawal dari umpan lambung Frenkie de Jong dari sisi kanan, Depay pun berlari melewati jebokan offsden pemain belakang tim Bundesliga Jerman ini.

Dengan sempurna, dia mengontrol bola di kotak penalti. Mengecoh dulu seorang bek lawan, sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Fabian Bredlow.

Gol kedua juga tak lepas dari andil mantan pemain Manchester United ini. Depay melepaskan umpan dengan tumitnya kepada Antoine Griezmann yang meneruskan lewat umpan silang untuk disambut Demir.

Demikian juga gol ketiga. Operan cungkil cermat dari Depay lantas mengawali kombinasi rapi yang berujung kepada gol Riqui Puig pada menit ke-74. Bola chip dari Depay meloloskan Sergi Roberto dari penjagaan pemain-pemain Stuttgart.

Roberto lantas meneruskan operan ke kaki Griezmann yang kemudian menyodorkan bola enak untuk Riqui Puig hingga Barca unggul 3-0 yang bertahan sampai bubaran.

Kemenangan atas Stuttgart jelas menjadi penegas start manis Depay bersama Barcelona.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas