Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

AC Milan

Bukan Lagi Unggulan, AC Milan Berlabel Kuda Hitam di Perebutan Scudetto Liga Italia

Pemain bertahan AC Milan, Davide Calabria tak mempermasalahkan timnya yag dipandang sebelah mata dan diberikan label kuda hitam dan bukan unggulan.

Bukan Lagi Unggulan, AC Milan Berlabel Kuda Hitam di Perebutan Scudetto Liga Italia
MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain tim AC Milan berkumpul di sekitar penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (tengah) sebelum pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Benevento di Stadion San Siro di Milan pada 1 Mei 2021. MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain bertahan AC Milan, Davide Calabria tak mempermasalahkan perubahan status AC Milan yang awalnya unggulan menjadi kuda hitam dalam perebutan Scudetto Liga Italia.

Menurut Davide Calabria, justru sematan 'Kuda Hitam' yang diberikan kepada AC Milan bakal menguntungkan timnya.

Pasalnya, dengan situasi tersebut Rossoneri bakal lebih fokus dalam perkembangan menjalankan proyek jangka panjang mereka.

Baca juga: Jadwal Liga Italia - AC Milan Segera Datangkan Pesaing Brahim Diaz, Pemain Atalanta Jadi Kandidat

Baca juga: Jadwal Liga Italia Giornata Pembuka - Peluang Start Sempurna AC Milan, Juventus dan Inter Milan

Pemain diam selama satu menit untuk korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum perandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo .
Pemain diam selama satu menit untuk korban kecelakaan kereta gantung yang terjadi sebelumnya di Stresa dan menewaskan 13 orang, sebelum perandingan sepak bola Serie A Italia Atalanta Bergamo vs AC Milan pada 23 Mei 2021 di stadion Atleti Azzurri d'Italia di Bergamo . (Marco BERTORELLO / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, AC Milan adalah jajaran klub elite di Liga Italia.

Banyak prestasi yang direngkuh klub sekota Inter Milan tersebut, baik kancah domestik maupun kompetisi Eropa.

Namun sejak tahun musim 2011/2012, Rossoneri bak kehilangan tajinya dalam perebutan gelar Serie A.

Tak jarang, Il Diavolo Rosso tertatih-tatih untuk mengamankan zona Liga Champions. Dan faktanya, butuh tujuh tahun lagi bagi Rossoneri untuk kembali mentas di Liga Champions.

Dua musim terakhir penampilan AC Milan mengalami pelonjakan. Namun tak sedikit kalangan yang menilai bahwa anak asuh Stefano Pioli belum pantas disebut kandidat kuat dalam perebutan Scudetto.

Terlebih dengan adanya Allenatore yang 'pulang kampung' ke Italia, membuat Rossoneri diprediksi menyandang status kuda hitam dan bukan unggulan.

Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Benevento di Stadion San Siro di Milan pada 1 Mei 2021.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Benevento di Stadion San Siro di Milan pada 1 Mei 2021. MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Menyambut musim baru, Davide Calabria tak masalah jika AC Milan kembali ditempatkan sebagai underdog dalam persaingan scudetto.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas