Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Prediksi Jepang vs Spanyol Sepakbola Olimpiade 2021 - Duel Real Madrid, Asensio vs Takefusa Kubo

Pertandingan Jepang vs Spanyol semifinal Olimpiade 2021 akan berlangsung pukul 17.50 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Prediksi Jepang vs Spanyol Sepakbola Olimpiade 2021 - Duel Real Madrid, Asensio vs Takefusa Kubo
Ayaka Naito / AFP
Gelandang Jepang Ritsu Doan (kanan) merayakan setelah mencetak gol kedua dari titik penalti pada pertandingan sepak bola putaran pertama grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jepang dan Meksiko di Stadion Saitama di Saitama pada 25 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Duel menarik akan tersaji hari ini, Selasa (3/8/2021) antara Jepang vs Spanyol semifinal sepakbola Olimpiade 2021.

Pertandingan Jepang vs Spanyol semifinal Olimpiade 2021 akan berlangsung pukul 17.50 WIB dan bisa disaksikan melalui live streaming Vidio.

Menarik dinantikan, laga Jepang vs Spanyol, di mana dua negara yang memiliki tim emas untuk saat ini.

Sorotan akan menuju Marco Asensio (Real Madrid), Pedri (Barcelona), dan Oyarzabal (Real Sociedad) dari Spanyol. Sementara dari Jepang ada Takefusa Kubo (Real Madrid), Maya Yoshida (Sampdoria), dan Ritsu Doan (PSV).

Baca juga: Jadwal Sepakbola Olimpiade 2021 Hari Ini: Semifinal, Meksiko vs Brasil dan Jepang vs Spanyol

Gelandang Jepang Ritsu Doan (kanan) merayakan setelah mencetak gol kedua dari titik penalti
Gelandang Jepang Ritsu Doan (kanan) merayakan setelah mencetak gol kedua dari titik penalti pada pertandingan sepak bola putaran pertama grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jepang dan Meksiko di Stadion Saitama di Saitama pada 25 Juli 2021.

Memenangkan pertandingan dan melangkah ke final bukan perkara mudah bagi Spanyol, karena mereka menghadapi tim dengan tekad tinggi.

Bintang muda Jepang, Takefusa Kubo pernah mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan sekali seumur hidup yang harus dimaksimalkan.

"Ini adalah kesempatan unik menjadi tuan rumah Olimpiade," kata Takefusa Kubo, dikutip dari laman Olimpiade.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah sesuatu yang mungkin hanya terjadi sekali seumur hidup, atau bagi banyak orang bahkan mungkin tidak akan pernah terjadi," jelasnya.

Baca juga: Prediksi Skor Meksiko vs Brasil Semifinal Olimpiade 2021: Pertarungan Richarlison Melawan Ochoa

Pemain yang dijuluki sebagai Lionel Messi asal Jepang itu telah mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan fase grup Tim Negeri Sakura di Olimpiade.

Dia ingin tetap terus tampil maksimal untuk membuktikan tajinya, sekaligus memberikan bukti ke Real Madrid untuk satu pos utama dalam starting line-up.

Permainannya sangat menyenangkan, dia lihai membaca ruang dan menarik perhatian lawan yang bisa menjadi menjadi peluang bagi rekannya.

Gelandang Jepang Ritsu Doan (kiri) ditandai oleh bek Meksiko Johan Vasquez selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jepang dan Meksiko di Stadion Saitama di Saitama pada 25 Juli 2021.
Gelandang Jepang Ritsu Doan (kiri) ditandai oleh bek Meksiko Johan Vasquez selama pertandingan sepak bola putaran pertama grup A putra Olimpiade Tokyo 2020 antara Jepang dan Meksiko di Stadion Saitama di Saitama pada 25 Juli 2021. (Ayaka Naito / AFP)

"Dalam setiap pertandingan sejauh ini, kami telah memilih apa yang perlu kami kerjakan dan mampu melakukan penyesuaian yang kami butuhkan," tambahnya usai melawan Selandia Baru.

"Kami telah berkembang setiap kami kami melangkah ke lapangan," jelasnya.

Selain lini serang yang produktif, Jepang juga kukuh dalam hal pertahanan. Anak asuh Hajime Moriyasu itu hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas