Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Laga Pramusim

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur: Hakim Ziyech Cetak Dua Gol, Jadi Solusi di Lini Depan The Blues

Chelsea punya Hakim Ziyech. Penyerang sayap kanan ini jadi solusi di lini depan The Blues dengan mengemas dua gol brilian.

Chelsea 2-2 Tottenham Hotspur: Hakim Ziyech Cetak Dua Gol, Jadi Solusi di Lini Depan The Blues
ADAM DAVY / POOL / AFP
Pemain tengah Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech, melakukan selebrasi setelah mencetak gol 

- Hakim Ziyech cetak 2 gol
- Musim lalu banyak terkendala oleh cedera
- Jika bisa terus mempertahankan performanya, Ziyech bakal jadi pilihan utama Thomas Tuchel

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- CHELSEA, dan Tottenham Hotspur sama-sama disibukkan dengan urusan striker. The Blues sedang berupaya mendapatkan Romelu Lukaku dari Inter Milan, sedang Tottenham sedang berusaha menahan Harry Kane supaya tak hengkang dari klub.

Tak adanya striker sentral itu sangat terasa saat kedua tim beruji coba di Stadion Stamford Bridge, Kamis (5/8) dini hari. Kedua tim dari London ini seperti tak punya titik fokus serangan yang jelas.

Spurs mengandalkan Son Heung-min, dan Lucas Moura yang sejatinya keduanya bukan striker natural. Sementara The Blues bersandar kepada Timo Werner, yang seperti musim lalu, masih belum bisa menunjukkan ketajamannya di depan gawang.

Untungnya Chelsea punya Hakim Ziyech. Penyerang sayap kanan ini jadi solusi di lini depan The Blues dengan mengemas dua gol brilian untuk membawa Chelsea unggul sementara 2-0.

Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Mei 2021.
Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 8 Mei 2021. (MARTIN RICKETT / POOL / AFP)

Gol pertama lahir menit ke-16 hasil kerja keras dari N'Golo Kante yang merebut bola dari tengah lapangan, dan mengirimkan umpan untuk Ziyech. Penuh percaya diri, pemain Maroko berusia 28 tahun ini menggiring bola, dan dari luar kotak penalti melepaskan tendangan mendatar dengan kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper anyar Spurs, Pierluigi Gollini.

"Saat kamu punya pemain berenergi di belakangmu seperti Kante, maka semuanya akan terasa jadi mudah. Kante menyelesaikan semua masalah di lini tengah. Jika dia tak ada, rasanya jadi aneh," kata Ziyech memuji penampilan all-out Kante.

Usai turun minum, di menit ke-49, Ziyech memperbesar keunggulan The Blues. Dia mencatatkan namanya sebagai pencetak gol kedua. Bermula dari umpan sembari tekel dari Marcos Alonso, bola diterima Ziyech yang berada di dalam kotak penalti. Meski dalam posisi kurang ideal, dikawal dua pemain lawan, dia bisa melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang kembali mengoyak gawang Spurs.

Total selama 63 menit bermain, Ziyech tampil sangat atraktif. Dia mengemas lima peluang, dan terus meneror lini belakang Spurs dengan pergerakan, dan tendangan kaki kirinya yang akurat.

Jika bisa terus mempertahankan performanya seperti kemarin, Ziyech dipastikan akan bersinar musim ini. Musim lalu, kiprahnya sangat terganggu karena cedera. Dia absen dari pra-musim lalu hingga Oktober karena masalah lutut, kemudian absen lagi pada Desember karena masalah pinggul.

Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021.
Gelandang Chelsea asal Maroko, Hakim Ziyech (kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021. (BEN STANSALL / AFP)

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas