Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Demi Leo Messi yang Akan Gabung dan Pakai Kaus Nomor 19, PSG Bergerak Cepat untuk Lepas 10 Pemainnya

PSG memasukkan 10 pemain dalam daftar pemain yang akan dilepas dalam bursan transfer untuk mendanai terwujudnya perekrutan Leo Messi.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Demi Leo Messi yang Akan Gabung dan Pakai Kaus Nomor 19, PSG Bergerak Cepat untuk Lepas 10 Pemainnya
AFP/PAU BARRENA
(MESSI MENANGIS) Pemain depan Barcelona Argentina Lionel Messi menyeka hidungnya saat ia tiba dengan air mata untuk mengadakan konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona. Minggu (8/8/2021). Messi Pemenang Ballon d'Or enam kali mengumumkan kepergiannya dari club Barcelona yang selama 20 Tahun dibelanya. (Pau BARRENA/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- PSG memasukkan 10 pemain dalam daftar pemain yang akan dilepas dalam bursan transfer.

Hal itu dilakukan dengan fokus untuk mendanai terwujudnya perekrutan besar-besaran seorang bintang Argentina, Lionel Messi

Paris Saint-Germain telah membuat tidak kurang dari 10 pemain untuk transfer atau pinjaman musim panas ini karena penandatanganan Lionel Messi dalam waktu dekat.

Setelah diumumkan akan meninggalkan Barcelona, ​​raksasa Prancis itu bergerak cepat dan sekarang tampaknya akan menyelesaikan perekrutan sensasional untuk pemenang enam kali Ballon d'Or dalam beberapa hari mendatang.

Messi, yang akan mengenakan No.19 di Paris, diperkirakan akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan untuk tahun ketiga.

Penyerang Barcelona Argentina Lionel Messi menangis saat konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021. Pemenang Ballon d'Or enam kali Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan Barcelona pada 5 Agustus, tetapi sebagai gantinya, setelah 788 pertandingan, klub mengumumkan dia pergi pada usia 34 tahun.
Penyerang Barcelona Argentina Lionel Messi menangis saat konferensi pers di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2021. Pemenang Ballon d'Or enam kali Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun baru dengan Barcelona pada 5 Agustus, tetapi sebagai gantinya, setelah 788 pertandingan, klub mengumumkan dia pergi pada usia 34 tahun. (Pau BARRENA / AFP)

Menurut The Athletic, dia akan menerima bonus penandatanganan sebesar 21 juta Poundsterling dan mendapatkan jumlah yang sama setiap tahun selama dia tinggal di Paris.

PSG memang memiliki kapasitas keuangan untuk melakukan kesepakatan dan berharap menghasilkan uang serius dari kesepakatan komersial dan penjualan kaus setelah penandatanganan Messi, namun mereka masih perlu memangkas jumlah tagihan upah mereka.

BERITA TERKAIT

Akibatnya, dikatakan bahwa banyak pemain di tim utama masuk dalam daftar transfer.

PSG sangat terbuka untuk melepas pemain seperti Abdou Diallo, Thilo Kehrer, Idrissa Gueye dan Rafinha. Mereka bahkan bisa juga melepas Mauro Icardi dan Ander Herrera pergi meski keduanya menyatakan sangat ingin bertahan.

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Gelandang Jerman Paris Saint-Germain Julian Draxler (kiri) dan bek Paris Saint-Germain Prancis Abdou Diallo selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan ES Troyes di Stade de l'Aube di Troyes pada 7 Agustus 2021.
Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Mauro Icardi (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya Gelandang Jerman Paris Saint-Germain Julian Draxler (kiri) dan bek Paris Saint-Germain Prancis Abdou Diallo selama pertandingan sepak bola L1 Prancis antara Paris Saint-Germain (PSG) dan ES Troyes di Stade de l'Aube di Troyes pada 7 Agustus 2021. (François NASCIMBENI / AFP)

Meski ada ketidakpastian seputar masa depan Kylian Mbappe mengingat kontraknya akan berakhir tahun depan, PSG berharap penambahan Messi akan meyakinkan Mbappe untuk tetap bertahan.

Kedatangan Messi menutup jendela transfer yang menakjubkan untuk PSG dan yang mencakup sejumlah transfer gratis.

Selain Messi, klub juga telah membeli Sergio Ramos, Gini Wijnaldum dan Gianluigi Donnarumma secara gratis setelah ketiganya habis masa kontrak di klub masing-masing.

Mereka juga mengontrak Achraf Hakimi dari Inter Milan dengan harga sekitar 54 juta Poundsterling dan membayar Porto sebesar 14 juta Poundsterling untuk membuat peminjaman Danilo Pereira menjadi permanen.

Messi, sementara itu, telah mengakui bahwa para pemain PSG mencoba memanfaatkannya selama liburan baru-baru ini di Ibiza setelah kemenangan Copa America.

Lionel Messi berpose foto dengan Neymar, Leandro Paredes, Angel di Maria dan Marco Verrati.
Lionel Messi berpose foto dengan Neymar, Leandro Paredes, Angel di Maria dan Marco Verrati. (Instagram @Neymarjr)

"Saya bertemu mereka di Ibiza, kami bertemu mereka suatu hari, berkumpul dan kami berteman," jelas Messi.

"Saya bertemu Paredes dan Di Maria. Neymar menelepon saya dan berkata, 'Apakah Anda ingin bertemu dengan saya?"

"Kami mengunggah foto pada saat itu karena kami bersenang-senang dan ada lelucon saat itu, mereka terus mengatakan kepada saya, 'Ayo ke Paris, datanglah ke Paris'.

"Itu hanya lelucon, itu saja," kata Messi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas