Superskor

Liga 1

Kick-off Liga 1 2021 Mundur Satu Minggu, Pelatih Persebaya Sudah Prediksi Tak Mungkin 20 Agustus

Nyatanya, analisis Aji Santoso terbukti. Kick-off Liga 1 2021 mundur lagi satu minggu ke belakang.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Kick-off Liga 1 2021 Mundur Satu Minggu, Pelatih Persebaya Sudah Prediksi Tak Mungkin 20 Agustus
surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM SURABAYA - Mundurnya jadwal kick-off Liga 1 2021 dari rencana awal bergulir 20 Agustus menjadi 27 Agustus bukan menjadi kabar kejutan bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji Santoso mengatakan sejak awal sudah memprediksi kalau wacana sepakmula Liga 1 2021 tak mungkin terlaksana pada 20 Agustus.

Dia mengatakan, banyak tim yang masih meliburkan pemainnya akibat kompetisi belum ada kejelasan.

Sehingga, pada saat PSSI pada 3 Agustus lalu berwacana akan memulai Liga pada tanggal 20 Agustus, dia menilai hal itu menjadi sesuatu yang sulit terwujud.

Baca juga: BREAKING NEWS, Menpora: Liga 1 Dimulai 27 Agustus 2021

Usai libur sehari, pemain Persebaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/3/2020). Pelatih Aji Santoso tetap menerapkan latihan cepat disamping penguatan fisik dan kaki pada para pemain.
Usai libur sehari, pemain Persebaya kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (9/3/2020). Pelatih Aji Santoso tetap menerapkan latihan cepat disamping penguatan fisik dan kaki pada para pemain. (surya.co.id/habibur rohman)

Baca juga: Striker Geoffrey Castillion Hapus Semua Unggahan Terkait Persib Bandung, Tanda-tanda Hengkang?

Nyatanya, analisis Aji Santoso terbukti. Kick-off Liga 1 2021 mundur lagi.

Keputusan penundaan kick off Liga 1 disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pasca menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, BNPB, PT LIB dan PSSI hari ini.

"Saya sejak awal memprediksi kalau tanggal 20 sepertinya tidak mungkin, kenapa? Yang pertama karena ada beberapa klub yang masih belum latihan, belum persiapan," jelas Aji Santoso, Senin (9/8/2021).

"Ya kalau kita mau fair, tim-tim yang belum latihan itu kita beri kesempatan untuk latihan dulu, kasihan kan mereka," tambahnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Dikarantina, Timnas Indonesia Cuma Punya Persiapan Sepekan Hadapi Taiwan

Aji Santoso ingin curi poin penuh di kandang lawan, Persebaya Surabaya akan memeragakan strategi ini menghadapi lawan tangguh Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (7/3/2020).
Aji Santoso ingin curi poin penuh di kandang lawan, Persebaya Surabaya akan memeragakan strategi ini menghadapi lawan tangguh Persija Jakarta di SUGBK, Sabtu (7/3/2020). (SURYA.co.id/HABIBUR ROHMAN)

Baca juga: Kabar Timnas Indonesia, Sandy Walsh Blak-blakan Sebut Mimpinya ke Skuat Garuda Dihambat Indra Sjafri

Akibat belum ada kepastian kompetisi, selama ini hanya beberapa tim yang masih terus berlatih, satu diantaranya adalah Persebaya Surabaya.

"Sekarang sudah diputuskan tanggal 27, menurut saya tanggal tanggal 27 itu cukup fair, ada waktu sedikit buat tim-tim yang selama ini masih meliburkan timnya atau tidak latihan," terang pelatih asal Kabupaten Malang itu.

Meski ada ubahan jadwal kick off, Aji menegaskan tidak berpengaruh besar terhadap program yang sudah dijalankan selama ini.

"Tidak (ada pengaruh), cuman mengubah program, itu tugas tim pelatih, jadi gak ada pengaruhnya menurut saya," kata Aji Santoso.

Baca juga: Urus Dokumen Ini, Egy Maulana Vikri Segera Gabung Klub Anyar di Luar Negeri

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Respons Persebaya soal Kick Off Liga 1 Mundur 27 Agustus, Aji Santoso: Saya Sudah Prediksi

Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas