Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Analisa Peluang Chelsea Rajai Liga Inggris Musim Ini, Proyek Tuchel, Faktor Lukaku & Werner

Setelah berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu, Chelsea tampaknya layak menyandang status calon kuat juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Analisa Peluang Chelsea Rajai Liga Inggris Musim Ini, Proyek Tuchel, Faktor Lukaku & Werner
Glyn KIRK / POOL / AFP
Pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (tengah) memberikan tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea melawan Leicester City di Stamford Bridge di London pada 18 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1. Glyn KIRK / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah berhasil menjadi juara Liga Champions musim lalu, Chelsea tampaknya layak menyandang status calon kuat juara Liga Inggris musim 2021/2022.

Ada beberapa alasan yang mendasari Chelsea bisa bersaing lebih dalam perebutan mahkota gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tangan dingin Thomas Tuchel menjadi salah satu faktor penting Chelsea bisa kembali merasakan gelar juara Liga Inggris lagi, setelah terakhir kali 2016.




Semenjak kedatangan Tuchel pada pertengahan musim lalu, Chelsea menjelma sebagai salah satu kekuatan luar biasa.

Salah satu bukti kekuatan luar biasa itu ketika Chelsea secara tak terduga mampu memenangkan gelar Liga Champions.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris 2021 Pekan ke-1. Live Mola TV, Chelsea vs Crystal Palace, Norwich vs Liverpool

Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Bek Spanyol Chelsea Cesar Azpilicueta (tengah) merayakan dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Liga Champions UEFA di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (SUSANA VERA / POOL / AFP)

Baca juga: Prediksi Chelsea vs Villarreal, Final Piala Super Eropa, Tuchel Waspadai Emery & Tunggu Lukaku

Tak hanya itu saja hasil konsisten juga mampu diraih Chelsea sejak diambil alih Tuchel pada pertengahan musim.

Chelsea yang awalnya mengalami penurunan akhirnya mampu mengamankan tiket empat besar serta berhak lolos Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Di ajang Piala FA, Tuchel juga mampu menjadi finalis sebelum dikalahkan Leicester City di partai final.

Berbagai perkembangan positif yang dirasakan Chelsea dibawah komando Tuchel menjadi hal yang menggemberikan bagi The Blues.

Dan kompetisi Liga Inggris musim ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Tuchel soal sejauh mana ia bisa membawa Chelsea tampil lebih baik lagi.

Proyek yang sedang dibangun Tuchel akan menjadi pondasi kuat Chelsea untuk bisa mewujudkan mimpi meraih prestasi terbaik musim ini.

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola semifinal Piala FA Inggris antara Chelsea dan Manchester City di Stadion Wembley di barat laut London pada 17 April 2021. (ADAM DAVY/POOL/AFP)

Dilansir Daily Mail bahwa selain proyek Tuchel, faktor keberadaan Romelu Lukaku dan Timo Werner juga bisa menjadi hal yang penting bagi Chelsea.

Pertama, Lukaku dikabarkan akan segera diresmikan sebagai pemain baru yang berhasil direkrut Chelsea musim panas ini.

Keputusan Chelsea untuk mengeluarkan dana besar guna memulangkan Lukaku tentu didasari alasan penting.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas