Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Catat Tanggal Mulai Bergulir Musim 2021-2022 Liga Premier, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1

Liga sepak bola musim 2021/22 akan segera dimulai untuk beberapa liga terbaik di Eropa. Bahkan Ligue 1 Prancis telah menggelar pertandingan pertama.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Catat Tanggal Mulai Bergulir Musim 2021-2022 Liga Premier, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1
PETER POWELL / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (tengah) merayakan dengan para pemainnya selama upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Liga sepak bola musim 2021/22 akan segera dimulai untuk beberapa liga terbaik di Eropa. Bahkan Ligue 1 Prancis telah menggelar pertandingan pertama.

Berikut tanggal mulai bergulirnya musim 2021/22 untuk LaLiga, Liga Premier, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1.

Siapa lawan siapa yang akan bertanding di akhir pekan pembukaan.




Setelah melihat sejumlah kejutan di seluruh benua musim lalu - termasuk banyak pergantian juara - musim yang akan datang menjanjikan untuk menjadi musim yang menarik.

Terutama dengan para penggemar bersiap untuk kembali menyaksikan langsung di stadion.

Tapi kapan setiap liga top Eropa dimulai? Berikut rangkumannya seperti dikutip Marca:

La Liga Santander- Dimulai 13 Agustus

BERITA TERKAIT

Musim LaLiga Santander yang baru dimulai pada hari Jumat, 13 Agustus waktu setempat atau Sabtu (14/8/2021) pukul 02:00 WIB, saat Valencia menghadapi Getafe, tetapi itu bukan pertandingan terbesar pada hari pertandingan pembukaan.

Tim juara, Atletico Madrid akan bertandang ke Celta Vigo pada Minggu sore, sementara Barcelona akan menghadapi pertandingan kandang yang sulit melawan Real Sociedad.

Real Madrid menghadapi laga tandang di Alaves dan Sevilla menjamu pendatang baru Rayo Vallecano.

Bek Valencia Prancis Mouctar Diakhaby (tengah) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020.
LLUIS GENE / AFP
Bek Valencia Prancis Mouctar Diakhaby (tengah) merayakan golnya dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara FC Barcelona dan Valencia CF di stadion Camp Nou di Barcelona pada 19 Desember 2020. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Liga Primer- Dimulai 13 Agustus

Sama seperti LaLiga Santander, Liga Premier akan berlangsung pada 13 Agustus, dengan Brentford yang baru dipromosikan akan menjamu Arsenal.

Tapi, pertandingan yang paling menggiurkan akan dimainkan pada hari Sabtu dan Minggu.

Juara Manchester City akan bertandang ke Tottenham pada Minggu sore waktu Manchester atau Minggu (15/8/2021) Pukul 22:30 WIB, sementara Manchester United menghadapi Leeds United pada pertandingan Sabtu pukul 18:30 WIB.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas