Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Awal Tragis Arsenal Terjerembab di Dasar Klasemen, Rapor Pemain Meriam Hampa Nyaris Lima Semua

Arsenal yang dipenuhi para pemain muda, bak 'meriam hampa'.Amunisi Arsenal seolah tak mampu menembak sang lebah. Mereka terjerembab di dasar klasemen

Awal Tragis Arsenal Terjerembab di Dasar Klasemen, Rapor Pemain Meriam Hampa Nyaris Lima Semua
Glyn KIRK / AFP
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan persahabatan pramusim antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London pada 8 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Media sosial riuh oleh kabar kekalahan perdana Arsenal dari tim antah berantah yang baru promosi di Liga Inggris, Brentford pada laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021) dini hari.

Bermain di kandang lawan di Community Stadium, The Gunners takluk 2-0 lewat gol pemain tuan rumah Sergi Canos (22') dan Christian Norgaard (73').

Mirip yang terjadi di Ligue 1 Prancis, di mana tim promosi Clermont Foot juga sukses membekuk tim kuat, Bordeaux dengan skor 2-0, sang Lebah -The Bees - julukan Brentford sukses menyengat di partai pembuka liga.

Alhasil, Brentford menjadi pemimpin sementara klasemen Liga Inggris. Sedangkan Arsenal, terjerembab di dasar klasemen.

Baca juga: Bikin Sejarah, Tim Antah Berantah Liga Prancis Ingatkan Lionel Messi untuk Pikir Ulang Gabung PSG

Klasemen sementara Liga Inggris
Klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022. Brentford menjadi pemimpin sementara klasemen Liga Inggris. Sedangkan Arsenal, terjerembab di dasar klasemen.

Hal yang jadi sorotan dari riuhnya kicau di ruang maya adalah bagaimana Arsenal yang dipenuhi para pemain muda, bak 'meriam hampa'.

Amunisi Arsenal seolah tak mampu menembak sang lebah meski sudah melepaskan tembakan beruntun.

Statistik mencatat, Arsenal melepaskan 22 tembakan tanpa satu pun jadi gol. Penguasaan bola sebanyak 63 persen menjadi sia-sia tanpa efektivitas serangan yang bisa dikonversikan jadi gol.

Baca juga: Bursa Transfer Liverpool, Virgil van Dijk Sepakat Kontrak Panjang, Tak Colek Florian Neuhaus

Gelandang Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kiri) menghadapi bek Inggris Brentford Ethan Pinnock (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Arsenal di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2021.
Gelandang Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kiri) menghadapi bek Inggris Brentford Ethan Pinnock (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Brentford dan Arsenal di Brentford Community Stadium di London pada 13 Agustus 2021. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Jadilah musim ke-30 Liga Inggris, Premier League, momen bersejarah bagi Brentford. Seperti kembali dari pengasingan selama 75 tahun sejak 1946 silam, Brentford langsung merajai klasemen Liga Inggris, meski cuma sementara.

Adapun bagi Arsenal, mereka mengulangi awal tragis di permulaan kompetisi pada 9 Agustus 2015 silam.

Saat itu Arsenal juga menjadi juru kunci di awal kompetisi setelah kalah 2-0 dari West Ham United.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas