Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Soccer Star

Legenda NBA Michael Jordan Kecipratan Untung dengan Kehadiran Lionel Messi di PSG

Megabintang dunia, Lionel Messi membawa pengaruh besar untuk jersey penjualan PSG dan hak merek untuk legenda NBA, Michael Jordan.

Legenda NBA Michael Jordan Kecipratan Untung dengan Kehadiran Lionel Messi di PSG
BERTRAND GUAY / AFP
Seorang pria berpose mengenakan kaus penyerang PSG asal Argentina Lionel Messi di depan spanduk besar bertuliskan 'Selamat Datang Leo Messi' di dinding stadion Parc des Princes Paris Saint-Germain (PSG) di Paris pada 11 Agustus 2021. Antrian ditentukan terbentuk sebelum fajar di depan butik klub dan kerumunan orang berkumpul di luar stadion pada 11 Agustus saat Lionel Messi secara resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain. 

TRIBUNNEWS.COM - Kepindahan megabintang Barcelona, Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) mengejutkan dunia, dia yang punya pengaruh besar di Blaugrana juga bakal terdampak untuk Les Parisien, rumah baru sang kapten musim ini.

Lionel Messi memang belum menjalani debut dengan Les Parisien PSG, tetapi dia sudah memberikan impack nyata sejak namanya diumumkan resmi menjadi klub kaya raya Prancis itu.

Satu di antara banyak pihak yang kena impack Lionel Messi adalah legenda NBA, Michael Jordan.

Michael Jordan telah meraup keuntungan 5 juta Pound dari kepindahan Lionel Messi ke PSG berkat kerjasama sponsor mereka.

Baca juga: Kylian Mbappe Bertahan di PSG, Pukulan bagi Real Madrid, Trisula dengan Messi-Neymar jadi Nyata

Sebuah gambar yang menunjukkan kaus pemain sepak bola PSG asal Argentina Lionel Messi
Sebuah gambar yang diambil pada 11 Agustus 2021 menunjukkan kaus pemain sepak bola PSG asal Argentina Lionel Messi ditampilkan untuk dijual di toko klub sepak bola Paris-Saint-Germain (PSG) di jalan Champs Elysees di Paris. Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada 10 Agustus 2021 dengan opsi satu tahun tambahan. Pemain berusia 34 tahun itu akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris, nomor yang ia miliki saat memulai karir profesionalnya di Barca.

Sub-merk Nike Jordan sudah bekerja sama dengan PSG sejak 2018 dan hubungan tersebut membawa angin segar yang mampu merubah wajah sepak bola dunia, dan itu diprediksikan akan terus berlanjut untuk musim ke depannya.

Logo Jordan terpampang jelas di bagian dada sebelah kanan jersey PSG, dan legenda Chicago Bulls itu akan mendapatkan lima persen untuk setiap jersey yang terjual.

Jersey penjualan Lionel Messi memecahkan rekor klub.

Baca juga: Jadwal Bola Pekan Ini: Liga Inggris, Liga Italia, Ligue 1, Debut Lionel Messi dengan PSG Dimulai?

Permintaan pasar terhadap jersey Lionel Messi dengan nomor punggung 30 tak memerlukan waktu lama untuk menyandang status sold out.

Bahkan dalam laporan GFFN, Get French Football News pada 11 Agustus lalu, banyak orang yang rela mengantridi luar toko resmi PSG yang terletak di Champs-Elysees untuk membeli jersey dengan nama Lionel Messi.

"Antrian tersebut begitu panjang sampai meluas ke Stasiun Metro," tulis GFFN.

Presiden PSGNasser Al-Khelaifi (kiri), Direktur Olahraga Leonardo bersama Lionel Messi
Presiden Qatar Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaifi (kiri) dan Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Leonardo Nascimento de Araujo (kanan) berpose bersama pemain sepak bola Argentina Lionel Messi (tengah) saat ia mengangkat kaus nomor 30 miliknya selama pers konferensi di stadion klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain (PSG) Parc des Princes di Paris pada 11 Agustus 2021. Superstar berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak dua tahun dengan PSG pada 10 Agustus 2021, dengan opsi satu tahun tambahan, ia akan mengenakan nomor punggung 30 di Paris, nomor yang ia miliki saat memulai karir profesionalnya di klub sepak bola Barca Spanyol.
Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas