Superskor

Liga 1

Harap-harap Cemas Menanti Kepastian Liga 1, Renan da Silva: Insya Allah Momen Ini Akan Tiba

Mundurnya rilis jadwal disinyalir karena PT LIB masih berkoordinasi dengan Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Harap-harap Cemas Menanti Kepastian Liga 1, Renan da Silva: Insya Allah Momen Ini Akan Tiba
dok. Bhayangkara FC
Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan da Silva melakukan seleberasi usai mencetak gol ke gwang Persik, Jumat (6/3/2020). Dok: Bhayangkara FC 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain asing Bhayangkara FC, Renan da Silva mengaku tak sabar menantikan Liga 1 2021/2022 bergulir.

Liga 1 2021/2022 sebelumnya dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Pun, belum ada jaminan kick-off Liga 1 tidak akan mengalami pengunduran lagi.

"Saat ini kami menunggu liga kembali karena sudah satu tahun setengah tidak ada liga, dan Insya Allah momen ini (Liga 1) akan tiba,” kata Renan saat dihubungi Tribunnews, Senin (23/8/2021).

Baca juga: Daftar Empat Pemain yang Ditarik Kembali ke Persib Bandung dari Bandung United

Klub-klub Liga 1 termasuk Bhayangkara FC pun tengah mempersiapkan para pemainnya guna mengarungi kompetisi kasta tertinggi tersebut.

Renan sadar waktu persiapan yang dijalani Bhayangkara FC selama tiga pekan tidaklah cukup.

Meski demikian, hal itu menurutnya tak jadi masalah lantaran yang terpenting baginya dan seluruh pelaku sepakbola di Indonesia yakni kompetisi bisa kembali bergulir dulu.

Baca juga: Shin Tae-yong Cerewet Soal Kualitas Lapangan, Sekjen PSSI: Dia Pasti Senang Lapangan Latihan JIS

Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan da Silva saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020).
Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan da Silva saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (17/7/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Kami tahu bahwa waktu persiapan yang singkat tidak ideal, tetapi yang paling penting saat ini adalah liga kembali,” kata pemain terbaik Liga 1 2019 tersebut.

“Hadirnya kompetisi juga pastinya membuat para penggemar masing-masing klub akan merasakan senang di tengah situasi sulit ini,” sambungnya.

Sementara itu, sambil klub-klub menjalani persiapan, PT LIB selaku operator kompetisi masih belum mengumumkan jadwal resmi yang sebelumnya dijanjikan keluar pada 20 Agustus lalu.

Terbaru, dikabarkan PT LIB baru akan merilis jadwal resmi pada 24 Agustus.

Mundurnya rilis jadwal disinyalir karena PT LIB masih berkoordinasi dengan Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai ketua penanganan Covid-19.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas