Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Spanyol

10 Wonderkid Terbaik di Dunia Saat Ini, Pedri Aset Masa Depan Barcelona

Setahun lebih di Camp Nou, Pedri dengan cepat menjadi andalan Barca dan dipercaya ambil bagian di Timnas Spanyol di Euro 2020.

10 Wonderkid Terbaik di Dunia Saat Ini, Pedri Aset Masa Depan Barcelona
Pau BARRENA / AFP
Gelandang Spanyol Barcelona Pedri (tengah) menantang gelandang Spanyol Huesca Pedro Mosquera selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Huesca dan Barcelona di stadion El Alcoraz di Huesca pada 3 Januari 2021. Pau BARRENA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Setelah kehilangan Lionel Messi, Barcelona kini menyiapkan satu nama untuk menjadi superstar sepakbola berikutnya.

Sosok itu adalah Pedri, aset masa depan Blaugrana yang digembleng dengan pertandingan padat guna mendapatkan pegalaman dan jam terbang.

Wonderkid Barcelona itu menempati urutan teratas dalam daftar pesepak bola remaja terbaik menurut CIES Football Observatory.

Baca juga: Kabar Transfer AC Milan, Pietro Pellegri Segera Tes Medis, Messias Calon Pemain Sayap

Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
Bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan penyerang Spanyol Pedri berebut bola selama pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (CARL RECINE / POOL / AFP)

Dilansir SuperBall.id dari Mirror, Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), telah menerbitkan daftar 100 pesepak bola remaja terbaik di dunia.

Adapun aspek yang dinilai oleh CIES yakni berdasarkan pengalaman bertanding dan kontribusi untuk klub.

Maka jelas tidak heran jika tempat pertama menjadi milik Pedri, bocah ajaib yang setahun terakhir nyaris tanpa istirahat.

Baca juga: Update Transfer AC Milan, Harap-harap Cemas Franck Kessie Mau Bertahan, Pellegri-Bakayoko Merapat

Dalam 11 bulan terakhir, gelandang Timnas Spanyol itu telah terlibat dalam 78 pertandingan tanpa istirahat.

Pedri baru diberi waktu istirahat dua pekan oleh pelatih Barcelona, Ronald Koeman, setelah laga pekan kedua Liga Spanyol.

Pemain berusia 18 tahun itu mulai berlibur pada Senin (23/8/2021), setelah beban kerja yang berat.

Pedri bergabung ke Barcelona dari Las Palmas pada 2019 dengan kontrak 5 tahun dan klausul rilis lebih dari 400 juta euro.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas