Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lionel Messi Masuk Skuat Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia Lawan Venezuela, Brasil dan Bolivia

Messi kembali menjadi topik utama berita-berita media di Argentina saat timnas Argentina mempersiapkan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Lionel Messi Masuk Skuat Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia Lawan Venezuela, Brasil dan Bolivia
CARL DE SOUZA / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi dilempar ke udara oleh rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 melawan Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. Argentina menang 1-0. 

TRIBUNNEWS.COM, BUENOS AIRES- Lionel Messi kembali menjadi topik utama berita-berita media di Argentina saat timnas Argentina mempersiapkan diri untuk menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia mendatang.

Lionel Messi belum bermain untuk Paris Saint-Germain musim ini.

Tetapi belum juga bermain dia telah dipanggil dan masuk dalam daftar skuat Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia yang akan digelar bulan depan.

Setelah membawa Argentina meraih kejayaan Copa America, Messi melakukan perpindahan mengejutkan dari Barcelona ke Paris pada awal Agustus.

Meskipun dia masih belum melakukan debutnya untuk tim yang dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Pemain berusia 34 tahun itu, bersama dengan sesama mantan bintang Barca, Neymar diperkirakan akan tampil saat melawan Reims di pertandingan terakhir PSG sebelum jeda internasional.

Messi bersama dengan rekan satu klubnya, Angel Di Maria dan Leandro Paredes kemudian akan melakukan perjalanan ke Amerika Selatan.

Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria (kanan) dari Argentina merayakan dengan rekan setimnya Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)
BERITA TERKAIT

Ada tiga pertandingan yang akan dihadapi Argentina di kualifikasi Piala Dunia yaitu pertandingan melawan Venezuela, Brasil dan Bolivia.

Namun, meskipun Pochettino telah memberikan restunya kepada Messi untuk bermain untuk negaranya bulan depan, ini dapat mengakibatkan ketiganya absen dalam beberapa pertandingan, setidaknya hingga empat pertandingan PSG di bulan September.

Dalam daftar negara terlarang dikunjungi, Argentina dan Brasil keduanya masuk dalam 'daftar merah' pemerintah Prancis untuk pelancong.

Artinya, Messi dan Neymar setelah pulang dari membela timnasnya harus dikarantina selama 10 hari setelah mereka kembali ke Prancis kecuali mereka telah divaksinasi sepenuhnya.

Neymar tampak kesakitan dengan celana robek saat bersaing dengan Lionel Messi dalam final Copa America 2021 Argentina versus Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB.
Neymar tampak kesakitan dengan celana robek saat bersaing dengan Lionel Messi dalam final Copa America 2021 Argentina versus Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. (TWITTER.COM/COPAAMERICA)

Tidak diketahui apakah para pemain yang bersangkutan sudah atau belum menerima dosis kedua dosis vaksin tersebut.

PSG menghadapi Clermont pada akhir pekan kedua di bulan September, dengan pertarungan melawan Lyon menyusul seminggu kemudian.

Dengan masa karantina 10 hari, berarti Messi dan rekan-rekan setimnya pasti akan melewatkan pertandingan-pertandingan itu.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas