Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Muhammad Yusuf Zulfikar: Pemain Bhayangkara FC Harus PCR Sebelum Masuk Hotel

Bhayangkara FC pun dijadwalkan mulai masuk ke hotel atau area karantina pada Kamis atau H-2 pertandingan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Muhammad Yusuf Zulfikar: Pemain Bhayangkara FC Harus PCR Sebelum Masuk Hotel
Dok: Bhayangkara FC
Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTABhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/8/2021) di Stadion Indomilk Arena, Tangerang pukul 19.00 WIB.

Bhayangkara FC pun dijadwalkan mulai masuk ke hotel atau area karantina pada Kamis atau H-2 pertandingan.

Untuk itu, sebelum masuk ke area karantina, Indra Kahfi dkk. hari ini menjalani tes covid-19 dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) dan hasilnya akan diserahkan ke PT LIB.

“Ya hari ini kami baru selesai PCR itu buat keberangkatan ke hotel. Sekarang PCR dari klub nanti kami setor ke PT LIB. Kalau H-1 baru PT LIB yang tanggung (PCR),” kata Muhammad Yusuf Zulfikar, Dokter Bhayangkara FC saat dihubungi Tribunnews, Rabu (25/8/2021).

Seperti diketahui, protokol kesehatan dalam Liga 1 2021/2022 memang lebih ketat dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebelumnya.

Salah satu perbedaannya, para pemain, ofisial dan pelaku sepakbola lainnya yang terlibat dalam pertandingan harus menjalani tes Covid-19 dengan metode PCR satu hari sebelum pertandingan dan saat memasuki area karantina.

BERITA TERKAIT

Bahkan, di hari H pertandingan, para pemain yang sudah menjalani tes PCR sebelumnya kembali harus menjalani tes dengan swab antigen.

“Pas masuk venue h-24 jam atau h-1 itu kami PCR lagi. Kemudian tujuh atau enam jam sebelum kick off pertandingan itu swab antigen,” jelas dokter Yusuf.

Setelah berada di Hotel, para pemain tak boleh kemana-mana. Mereka hanya boleh keluar ke Stadion. Sistem tersebut dinamakan bubble to bubble atau semi karantina.

Liga 1 2021/2022 kali ini masih dilihat penerapan prokesnya oleh pemerintah. Apabila tiga laga di tanggal 27, 28 dan 29 Agustus berjalan lancar tanpa adanya kasus Covid-19 di dalamnya, pemerintah giliran memberikan izin untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas