Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Cristiano Ronaldo Brace, Portugal Menang Tipis

Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 tadi malam, Portugal menang meyakinkan berkat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Tadi Malam, Cristiano Ronaldo Brace, Portugal Menang Tipis
CARLOS COSTA / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021. CARLOS COSTA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 tadi malam, Portugal menang meyakinkan berkat megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo menjadi momok bagi Republik Irlandia dalam kualifikasi Piala Dunia 2021.

Megabintang Manchester United itu mencetak gol penentu kemenangan Portugal pada menit 90+7 sekaligus membawa Selecao menang 2-1.




"Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tetapi untuk momen spesial yang kami miliki," kata Cristiano Ronaldo usai pertandingan, dikutip dari BBC.

Baca juga: Memphis Depay & Luuk de Jong, Harapan Baru Koeman di Barcelona Usai Lionel Messi & Griezmann Pergi

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 babak kualifikasi Eropa antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada 1 September 2021.
CARLOS COSTA / AFP
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi setelah pertandingan sepak bola Grup A Piala Dunia Qatar 2022 babak kualifikasi Eropa antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada 1 September 2021. CARLOS COSTA / AFP (CARLOS COSTA / AFP)

Cristiano Ronaldo telah mencetak 111 gol untuk Portugal, torehan tersebut tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol untuk timnas.

Irlandia menjadi tim ke-45 dari gelontoran gol Ronaldo selama kariernya sebagai pesepak bola, menurut Opta.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo sempat gagal penalti di awal babak pertama.

BERITA TERKAIT

Hal itu menjadi kegagalan pertamanya mengeksekusi bola mati dari titik putih untuk Portugal dari 7 kesempatan terakhirnya sejak mencetak gol lawan Iran di Piala Dunia 2018.

"Itu bagian dari permainan, bagian dari bisnis. Terkadang Anda mencetak gol, terkadang Anda membuat kesalahan," jelas Ronaldo.

Baca juga: Badai Polemik Hantam Juventus - Ronaldo Sumber Perkara Keretakan Hubungan Allegri dengan Agnelli

Sementara itu, bek Republik Irlandia, John Egan mengatakan, timnya sangat kecewa dengan hasil ini.

Apa dikata, mereka harus melawan satu di antara tim terbaik di dunia dengan pemain terbaik yang pernah ada di bumi ini, Cristiano Ronaldo.

"Kami semua kecewa di dalam sana (lapangan), untuk menampilkan performa tandang melawan tim kelas dunia, dengan salah satu pemain terbaik yang pernah ada di dalamnya," kata Egan.

"Kami benar-benar merasa ada sesuatu di sana untuk kami malam ini.

"Kami akan melihat kembali dan rasanya kami telah memberikan yang terbaik, tetapi hanya putus asa untuk tidak mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya.

Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021.
CARLOS COSTA / AFP
Pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo (kedua kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup A babak kualifikasi Eropa Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Republik Irlandia di stadion Algarve di Loule, dekat Faro, Portugal selatan, pada September 1, 2021. CARLOS COSTA / AFP (CARLOS COSTA / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas