Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Italia

Roberto Mancini: Timnas Italia Tidak Boleh Hanya Puas dengan Gelar Juara Piala Eropa 2020

Roberto Mancini menegaskan Italia tidak boleh hanya bertahan di level yang sama dengan yang memenangkan mereka Piala Eropa 2020

Roberto Mancini: Timnas Italia Tidak Boleh Hanya Puas dengan Gelar Juara Piala Eropa 2020
football-italia.net
Roberto Mancini 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menegaskan Italia tidak boleh hanya bertahan di level yang sama dengan yang memenangkan mereka Piala Eropa 2020, tetapi 'menjadi lebih baik' dan menyambut Nicolò Zaniolo kembali ke skuat.

Tim Azzurri masih segar dalam ingatan saat menjadi jawara di perhelatan Piala Eropa 2020 di Stadion Wembley dan besok malam menjamu Bulgaria dalam kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 mereka, dimulai di Stadio Franchi pukul 19.45 waktu Inggris (18.45 GMT).

Mereka dalam 34 pertandingan tak terkalahkan dan sejauh ini memenangkan semua tiga pertandingan mereka di grup ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang mendukung kami sepanjang Euro. Kami harus melakukan apa yang kami ketahui besok dan menghindari gangguan, karena sudah banyak yang dipertaruhkan,” ungkap Roberto Mancini dalam konferensi persnya.

“Tim kami besok malam tidak akan terlihat jauh berbeda dengan tim yang tampil di final Piala Eropa saat melawan Inggris. Kami berharap momen itu bisa menjadi awal dari seluruh era kesuksesan Azzurri. Kami percaya itu selama tiga tahun. Ini bukan hanya tentang menang, tetapi mencoba melakukannya dengan cara yang berbeda dari masa lalu. Piala Dunia tinggal 13-14 bulan lagi dan kami harus terus seperti ini," papar Roberto Mancini.

Timnas Italia di bawah kepemimpinan Roberto Mancini punya kekhawatiran bahwa lawan akan melakukan pembalasan kepada Timnas Italia.

"Kami akan bermain dengan beberapa variasi di setiap pertandingan nanti, kami barus mengambil inisiatif serangan. Karena selama tiga tahun terakhir, kami mencetak banyak gol dan kebobolan sangat sedikit, sehingga ada keseimbangan di tim kami," tutur Roberto Mancini.

Timnas Italia, diakuinya sudah meraih hasil yang diinginkan, tetapi bisa menjadi lebih baik lagi dan meraih sukses. Itu yang memicu kami untuk berbuat lebih banyak. Namun demikian, kami tidak bisa menang sepanjang waktu, tetapi kami terus menikmati pertandingan demi pertandingan dengan penampilan baik.

Diakui Roberto Mancini, skuatnya menerima kembali kehadiran Zaniolo yang baru saja kembali dari cedera ACL keduanya dalam setahun terakhir ini.

"Zaniolo memiliki gaya permainan sangat mengandalkan fisik, jadi dia harus dalam kondisi bagus untuk bermain secara efektif. Saya harap dia bisa memanfaatkan kualitasnya yang luar biasa itu," kata Roberto Mancini.

Sedangkan untuk Ciro Immobile diakui Roberto Mancini sudah berjuang dalam formasi 4-3-3 saat ini setelah Lazio ditangani Maurizio Sarri.

"Itu bisa membantu penampilannya di Timnas Italia juga. Ciro selalu melakukannya dengan baik, dia hanya perlu terus bermain," jelas Roberto Mancini.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas