Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kabar Timnas Italia, Kekesalan Roberto Mancini di Balik Rekor Azzurri, Pemain Kelelahan

walaupun tidak menang, Timnas Italia mampu memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 36 laga secara beruntun. Tapi Mancini kesal.

Kabar Timnas Italia, Kekesalan Roberto Mancini di Balik Rekor Azzurri, Pemain Kelelahan
Fabrice COFFRINI / AFP
Penjaga gawang Swiss Yann Sommer menyelamatkan penalti yang ditendang oleh gelandang Italia Jorginho (tengah) pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Swiss dan Italia, pada 5 September 2021 di stadion St Jakob-Park di Basel. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada kekhawatiran tersendiri di balik sukses Timnas Italia mengukir rekor tak terkalahkan selama 36 kali beruntun di berbagai jang kompetisi.

Diketahui, Gli Azzurri kembali meraih hasil imbang saat menghadapi Swiss di kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Minggu (5/9/2021).

Bagi Italia ini hasil imbang kedua yang diraih mereka setelah menjuarai Piala Eropa 2020.

Sebelumnya, Italia juga ditahan imbang Bulgaria dengan skor 1-1.

Hasil ini memang tidak mengubah posisi Italia di puncak klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, tapi Swiss yang berada di peringkat 2 baru memainkan 3 pertandingan, sementara Italia sudah memainkan 5 pertandingan.

Baca juga: Kata-kata Menohok Lionel Messi ke Petugas Kesehatan yang Geruduk Laga Brasil Vs Argentina

Pelatih Italia Roberto Mancini memeriksa lapangan menjelang pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Pelatih Italia Roberto Mancini memeriksa lapangan menjelang pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (JOHN SIBLEY / POOL / AFP)

Baca juga: Berita Inter, Bukti Nerazzurri Lebih Galak Bersama Inzaghi, Alexis Sanchez Siap Main Lawan Madrid

Situasi ini jelas bikin pelatih Azzurri Roberto Mancini kesal dan khawatir, karena peluang untuk lolos langsung sebagai juara grup bisa terancam. 

Roberto Mancini mengungkapkan kekesalannya saat wawancara setelah pertandingan yang berakhir imbang 0-0 melawan Swiss.

Roberto Mancini menyayangkan upaya-upaya yang dilakukan dari Ciro Immobile dkk menggempur pertahanan tim tuan tumah tak membuahkan hasil.

Situasi tersebut juga tak terlepas dari performa sang kiper Swiss, Yann Sommer, yang tampil luar biasa pada laga ini.

Bahkan, kiper Borussia Moenchengladbach itu bahkan mampu menangkap tembakan penalti Jorginho pada menit ke-53.

Baca juga: Berita AC Milan, Ini Jadwal Padat Rossoneri Bulan September, 9 Pemain Bisa Diandalkan Cetak Gol

Pemain depan Italia Federico Chiesa (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup C putaran kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Italia dan Bulgaria di stadion Artemio-Franchi di Florence, pada 2 September 2021.
Pemain depan Italia Federico Chiesa (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup C putaran kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 antara Italia dan Bulgaria di stadion Artemio-Franchi di Florence, pada 2 September 2021. (Alberto PIZZOLI / AFP)
Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas