Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Investasi Luar Biasa Manchester City Jadikan Klub Termahal di Eropa

Materi pemain yang bergabung di klub Manchester City saat ini jika ditotal bernilai 926 Juta Pound

Investasi Luar Biasa Manchester City Jadikan Klub Termahal di Eropa
PETER POWELL / POOL / AFP
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (tengah) merayakan dengan para pemainnya selama upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Harga pemain yang bergabung di klub Manchester City saat ini jika ditotal bernilai 926 Juta Pound, menjadikan Manchester City klub paling termahal di Eropa.

Sementara rekan klub sekotanya, Manchester United tetap membayangi tidak jauh di belakang.

Seperti diketahui, biaya rata-rata per pemain di skuat Manchester City adalah 37 Juta Pound, pascakedatangan Jack Grealish dari Aston Villa musim panas lalu.

Investasi luar biasa Manchester City ditampilkan pada hari pembukaan Liga Premier Inggris dengan Pep Guardiola menjadi starter termahal tetapi kalah 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Skuat Manchester City dibanderol 12 kali lipat lebih mahal dari Norwich City yang kembali ke Liga Inggris musim ini.

Sedangkan Manchester United hanya kurang 49 Juta Pound dari pengeluaran Manchester City untuk skuat musim ini setelah mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Total dana yang dikeluarkan skuat Manchester United adalah 877 Juta Pound.

Di tempat ketiga ada klub Prancis Paris Saint-Germain senilai 820 Juta Pound menyusul kehadiran Achraf Hakimi dari Inter Milan. Raksasa Spanyol Real Madrid bernilai 675 Juta Pound.

Chelsea berada di tempat kelima dengan 669 Juta Pound diikuti Liverpool, Juventus, Barcelona, ​​​​Arsenal dan Tottenham untuk 10 besar grup.

Secara total, klub Liga Premier Inggris menghabiskan 1,6 Miliar Pound selama tiga jendela transfer terakhir. Sedangkan Serie A menghabiskan dana sebesar 255 Juta Pound.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas