Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Spanyol

Kejujuran Laporta Soal Kebijakan Transfer Barcelona, Singgung Kepergian Messi & Griezmann

Presiden Barcelona, Joan Laporta tak sungkan untuk berbagi pandangan soal kebijakan transfer timnya yang mengejutkan pada musim panas ini.

Kejujuran Laporta Soal Kebijakan Transfer Barcelona, Singgung Kepergian Messi & Griezmann
LLUIS GENE / AFP
(eks) Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Barcelona, Joan Laporta tak sungkan untuk berbagi pandangan soal kebijakan transfer timnya yang tergolong mengejutkan pada musim panas ini.

Kebijakan transfer Barcelona musim ini memang mengejutkan akibat permasalahan pelik soal finansial yang dialami tim asal Catalan tersebut.

Barcelona yang dalam kondisi krisis finansial terpaksa harus melepas kepergian pemain bintangnya seperti Lionel Messi hingga Antoine Griezmann.

Kepergian Messi dan Griezmann pada jendela transfer yang sama barangkali tak pernah disangka para penggemar Barcelona.

Baca juga: Jadwal Liga Champions: Young Boys vs Man United, Barcelona vs Munchen, Liverpool vs AC Milan

Baca juga: Ilaix Moriba, Pemain Baru Leipzig: Ungkap Banyak Kebohongan di Barcelona, Kami Diminta Bungkam

Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021.
LLUIS GENE / AFP
Penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi merayakan dengan gelandang Barcelona Belanda Frenkie De Jong (kiri) dan gelandang Prancis Barcelona Antoine Griezmann (kanan) setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Getafe di stadion Camp Nou di Barcelona pada April 22, 2021. LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)

Hal itupun yang juga dirasakan Joan Laporta ketika disinggung alasan Barcelona melepas kedua pemain berlabel bintang tersebut.

Laporta pun menyinggung soal tekanan yang dihadapi Barcelona sepanjang musim panas ini.

"Ada data objektif, semua orang bisa membandingkannya, kami ditekan untuk menandatangani kesepakatan dengan CVC atau tidak ada pertandingan yang adil," kata Laporta kepada Esport 3, dikutip dari Sportsmole.

"Sebagaimana misal Messi tidak bisa bertahan sekalipun Griezmann pergi dengan dalih pengurangan beban gaji,".

"Saya pikir kami merasa sedih karena situasinya tidak seperti yang kami inginkan,".

"Tetapi sekali lagi penting bagi kami untuk menurunkan batas gaji karena tahun depan jadinya kami bisa lebih ambisius," tukasnya menambahkan.

Baca juga: Tragedi Aktivitas Transfer Barcelona: Ditinggal Bintang, Pemain Buangan Kirim Perang Urat Syaraf

Calon presiden Barcelona Joan Laporta pergi setelah memberikan suaranya untuk pemilihan presiden FC Barcelona pada 07 Maret 2021 di luar stadion Camp Nou di Barcelona. .
LLUIS GENE / AFP
Calon presiden Barcelona Joan Laporta pergi setelah memberikan suaranya untuk pemilihan presiden FC Barcelona pada 07 Maret 2021 di luar stadion Camp Nou di Barcelona. . LLUIS GENE / AFP (LLUIS GENE / AFP)
Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas