Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Situasi Sulit Nuno Espirito Santo Jelang Tottenham vs Chelsea Liga Inggris, Pemain Spurs Berguguran

Pertandingan Tottenham vs Chelsea Liga Inggris pekan kelima akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) pukul 22.30 WIB.

Situasi Sulit Nuno Espirito Santo Jelang Tottenham vs Chelsea Liga Inggris, Pemain Spurs Berguguran
Glyn KIRK / AFP
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kiri) berjabat tangan dengan pelatih kepala Chelsea asal Jerman Thomas Tuchel (kanan) setelah pertandingan persahabatan pramusim antara Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge di London pada 4 Agustus 2021. Pertandingan selesai 2-2. 

TRIBUNNEWS.COM - Kegelisahan mulai melanda pelatih Tottenham, Nuno Espirito Santo untuk mengarungi kompetisi Liga Inggris musim ini.

Tottenham bakal dilanda krisis penyerang menyusul cedera Lucas Moura dan Steven Bergwijn pada laga Liga Konferensi Eropa saat melawan Rennes, Jumat (17/9/2021).

Sebelum Moura dan Bergwijn, Spurs telah kehilangan Son Heung-min dan Eric Dier karena cedera, Giovani lo Celco, Christian Romero dan Davinson Sanchez masih terisolasi menyusul pelanggaran protokol kesehatan pada jeda internasional pekan lalu.

Baca juga: Nasib Apes Reece James Sepulang Bela Chelsea di Liga Champions, Rumah Kemalingan dan 3 Medali Raib

Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kanan) diberi selamat oleh para pemainnya setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Tottenham memenangkan pertandingan 1- 0.
Pelatih kepala Tottenham Hotspur asal Portugal Nuno Espirito Santo (kanan) diberi selamat oleh para pemainnya setelah mereka memenangkan pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester City di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 15 Agustus 2021. Tottenham memenangkan pertandingan 1- 0. (ADRIAN DENNIS / AFP)

"Ini mengerikan, saya harus jujur. Jangan bersembunyi di balik apa pun," kata Nuno usai melawan Rennes, dikutip dari BBC.

Tottenham sempat konsisten dalam 3 pertandingan pertama Liga Inggris musim ini dengan meraih kemenangan 1-0 atas lawannya hingga bertengger di puncak klasemen.

Namun sayang, tanpa Son Heung-min, tim berjuluk The Lilywhite ini harus kehilangan takhta Liga Inggris karena takluk 3-0 dari Crystal Palace.

"Ini sepak bola dan kami tahu ini adalah momen yang harus kami atasi," jelas mantan pelatih Wolves itu.

Keadaan ini tentu bakal merugikan Spurs, apalagi jika dilihat dari jadwal Liga Inggris yang bakal dihadapi dua pekan ke depan melawan tim London Chelsea dan Arsenal.

Chelsea jelas dalam top performa berkat konsistensi penampilan musim ini, baik di Liga Inggris maupun kompetisi Eropa, Liga Champions.

Baca juga: Hasil UEFA Conference League: Harry Kane & Bryan Gil Mandul, Tottenham Hotspur Diimbangi Rennes 2-2

Kedalaman skuat yang dimiliki Tuchel memudahkannya merotasi jika satu pemain dalam kondisi yang tidak fit.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas