Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Super Pandit

Bermula dari Latar Belakang Yahudi, Bayern Munchen Dimiliki Suporter dan Tak Bosan Juara

Bayern Munchen adalah tim paling sukses di Jerman, sejak didirikan pada tahun 1990, tim berjuluk Die Roten itu sudah mendapatkan 80 trofi.

Bermula dari Latar Belakang Yahudi, Bayern Munchen Dimiliki Suporter dan Tak Bosan Juara
Alberto PIZZOLI / AFP
Gelandang Bayern Munich asal Inggris, Jamal Musiala (kiri), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Lazio Roma vs Bayern Munich pada 23 Februari 2021 di stadion Olimpiade di Roma. Alberto PIZZOLI / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bayern Munchen sukses memuncaki klasemen Bundesliga musim ini dengan catatan 13 poin.

Dari 5 pertandingan, bayern sukses meraih 4 kemenangan dan 1 hasil imbang, mereka juga berhasil menjadi tim paling produktif dengan torehan 20 gol.

Kabar seperti itu memang sudah sering terdengar di telinga, dimana Bayern Munchen hampir selalu mampu menorehkan catatan mentereng di liga domestik dari musim ke musim.

Yang menjadi pertanyaan, kenapa Bayern Munchen bisa sedominan itu?

Bayern Munchen adalah tim paling sukses di Jerman, sejak didirikan pada tahun 1990, tim berjuluk Die Roten itu sudah mendapatkan 80 trofi.

Bahkan, pesaing terdekat mereka dalam mendapatkan trofi, Brussia Dortmund, hanya mengumpulkan sebanyak 22, lebih sedikit 58 buah dari Die Roten.

Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Klub FIFA antara Al-Ahly dari Mesir dan Bayern Munich dari Jerman di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan di Qatar pada 8 Februari 2021.
Karim JAAFAR / AFP
Pemain depan Bayern Munich Robert Lewandowski merayakan gol keduanya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Dunia Klub FIFA antara Al-Ahly dari Mesir dan Bayern Munich dari Jerman di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan di Qatar pada 8 Februari 2021. Karim JAAFAR / AFP (Karim JAAFAR / AFP)

Baca juga: Saatnya Jesse Lingard Menjadi Andalan Manchester United

Baca juga: Pertandingan Sepak Bola Tanpa Sundulan Kepala Akan Digelar di Inggris

Awalnya, Bayern dibentuk oleh 11 orang anggota klub gimnastik yang kecewa karena tim sepak bola mereka dilarang untuk mengikuti kompetisi yang digelar oleh Asosiasi Sepak bola Jerman (DFB).

Hebatnya, dari awal dibentuk, Die Roten sudah menjadi tim kuat. 

Mereka rajin menang dengan skor mencolok melawan tim-tim Bavaria, hingga menjuarai banyak trofi lokal.

Hal tersebut, membuat tim yang bermarkas di Allianz Arena itu sukses menarik perhatian 700 orang untuk bergabung menjadi anggota pada 1920. 

Halaman
1234
Penulis: deivor ismanto
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas