Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Berita Inter, Simone Inzaghi Ungkap Rahasia 'Comeback' Lawan Fiorentina, Edin Dzeko Ledek Pelatih

Di ruang ganti saat jeda, Inzaghi meneriakkan kata-kata kunci yang membuat Inter Milan bisa 'comeback' dari Fiorentina. Dzeko meledek sang pelatih

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Berita Inter, Simone Inzaghi Ungkap Rahasia 'Comeback' Lawan Fiorentina, Edin Dzeko Ledek Pelatih
ANDREAS SOLARO / AFP
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Inter Milan secara impresif mampu menundukkan tuan rumah Fiorentina dalam laga pekan kelima Serie A Liga Italia, di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi seusai laga membeberkan rahasia di balik kemenangan Nerazzurri setelah tertinggal dulu pada babak pertama.

La Viola mendominasi babak pertama di Stadio Franchi, unggul duluan melalui Riccardo Sottil pada menit ke-23.




Permainan Fiorentina juga memaksa kiper Inter, Samir Handanovic jatuh bangun dalam beberapa penyelamatan gawangnya.

Namun, dua gol dalam tiga menit dari Matteo Darmian pada menit ke-52 dan Edin Dzeko pada menit ke-55 membuat Inter Milan membalikkan keadaan di babak kedua.

Kemenangan Inter itu ditutup oleh gol telat Ivan Perisic dan kartu merah Nico Gonzalez.

Seusai pertandingan, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi mengungkapkan pengalaman dan faktor mentalitas menjadi hal krusial yang bisa membalikkan keadaan.

BERITA TERKAIT

“Saya datang untuk bekerja dengan skuad yang baru saja memenangkan Scudetto, saya juga telah memenangkan beberapa trofi, jadi kami memiliki pengalaman,” kata Inzaghi kepada DAZN.

Baca juga: Berita Inter, 5 Hal di Balik Aksi Nerazzurri, Si Angsa Bungkam Kritik, Ada Dumfires-Lupakan Hakimi

Pelatih Inter Milan Italia Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan Inter Milan di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada 12 September 2021.
Pelatih Inter Milan Italia Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sampdoria dan Inter Milan di Stadion Luigi Ferraris di Genoa pada 12 September 2021. (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Berita AS Roma, Tammy Abraham Minta Maaf, Mourinho Soroti Empat Hal di Kekalahan Perdana

“Kami menderita di setengah jam pertama dan Fiorentina pantas mendapat pujian untuk itu, kemudian kami melawan dan mencetak tiga gol, bahkan bisa lebih banyak lagi. Itu tidak mudah, jadi ini adalah penampilan tim yang hebat," kata Inzaghi.

“Saya sangat senang bagaimana tim ini bereaksi. Tertinggal duluan dari tim tuan rumah yang dipenuhi dukungan suporter mereka di tribun dan di lapangan, bisa menang menjadi hal yang luar biasa,” kata Inzaghi.

Dalam laga tersebut, ada kejadian menarik di mana Simone Inzaghi sebetulnya akan mengganti dua pencetak gol tepat sebelum terjadinya gol, karena Denzel Dumfries dan Alexis Sanchez sudah berdiri di pinggir lapangan.

Baca juga: Kabar Juventus, Awal Terburuk dalam 60 Tahun, Juve Kena Mental, Chiesa Siap Tampil Lawan Spezia

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko merayakan (tengah) dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko merayakan (tengah) dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan Inter Milan di Stadion Artemio Franchi di Florence, pada 21 September 2021. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Baca juga: Berita Inter, Kehilangan Trio Lawan Fiorentina, Bos Nerazzurri Sekak Balik Pemilik La Viola

“Dzeko pasti diganti, saya masih evaluasi Darmian. Saya beruntung memiliki skuad yang kompetitif dengan Alexis Sanchez yang telah berlatih selama 10 hari sekarang.

“Perisic tidak mencetak gol selama berbulan-bulan, saya memindahkannya ke peran penyerang dan dia mencetak gol. Terkadang pelatih juga harus mengikuti instingnya saja,” kata mantan pelatih Lazio itu lalu tersenyum.

Inzaghi ditanya apa yang menyebabkan performa buruk itu di babak pertama dan bagaimana dia berhasil mengubahnya selama pembicaraan timnya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas