Superskor

Liga Inggris

Kabar Liverpool, Bek 1,4 M Per Pekan Dianggap Owen 'A Goner', Milner Pilihan Utama Lawan Man City

Di balik kemenangan telak 5-1 atas Porto, ada satu orang pemain Liverpool yang dianggap sebagai 'a goner' istilah untuk seorang pecundang.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Kabar Liverpool, Bek 1,4 M Per Pekan Dianggap Owen 'A Goner', Milner Pilihan Utama Lawan Man City
zimbio.com
Joe Gomez 

TRIBUNNEWS.COM - Raksasa Premier League, Liverpool menghancurkan tuan rumah FC Porto 5-1 di depan pendukung mereka sendiri saat laga matchday 2 Grup B, Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari.

Namun, di balik kemenangan besar itu, legenda The Reds, Michael Owen justru memberikan kritik pedas terhadap pemain dengan gaji sebesar 75 ribu pondsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar per pekan atas satu-satunya gol kebobolan Liverpool.

Pemain yang dimaksud Michael Owen adalah Joe Gomez.

Liverpool, yang memenangkan kompetisi elite Eropa ini pada 2019, mencetak lima gol tandang ke Porto pada matchday dua turnamen.

Baca juga: Berita Milan, Pioli Sebut Wasit Punya Andil Kemenangan Atletico, Bennacer Bingung, Simeone Akui Ini

Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola grup B putaran pertama Liga Champions antara Porto dan Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021.
MIGUEL RIOPA / AFP
Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (2L) merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola grup B putaran pertama Liga Champions antara Porto dan Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021. MIGUEL RIOPA / AFP (MIGUEL RIOPA / AFP)

Baca juga: Berita Inter, Inzaghi: Seharusnya Kami Menang Lawan Shakhtar, Skriniar Kecewa Meski Bikin Blok Ajaib

Namun clean sheet The Reds rusak ketika Mehdi Taremi menyundul bola menjadi gol hiburan bagi tuan rumah untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Joe Gomez, yang menggantikan James Milner di bek kanan 10 menit sebelum gol Mehdi itu, mengawal sang striker di sisi yang salah.

Mehdi Taremi, striker Iran yang berpostur besar, hanya perlu melakukan kontak bola atas umpan silang rekannya tanpa pengawalan yang berarti.

Baca juga: Kabar PSG, Pujian Guardiola Bukan Buat Lionel Messi, Rebahnya Megabintang Bikin Syok Dunia

Inilah yang dikritik Michael Owen lewat BT Sport.

“Dia seharusnya [melakukan yang lebih baik]. Begitu dia mendapatkan (mengawal) di sisi yang salah, tidak ada jalan untuk kembali – tentu saja dengan penyerang tengah sebesar itu. Jika Anda mendapatkan sisi yang salah, Anda terjepit, Anda 'a goner' (bisa diartikan sebagai pecundang). Dia [Gomez] menekan di sisi yang salah,” kritik Michael Owen.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel Sudah Punya Solusi Lini Tengah, Conor Gallagher Bikin Thierry Henry Terpana

Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz (kiri) bersaing dengan bek Liverpool Inggris Joe Gomez selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS
Gelandang AC Milan Spanyol Brahim Diaz (kiri) bersaing dengan bek Liverpool Inggris Joe Gomez selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. AFP/Paul ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Berita Man United, Bruno Fernandes Panjang-Lebar Minta Maaf, Legenda MU Justru Marah Besar

Kritik pedas dari Owen ini menjadi hal yang harus dipertimbangkan pelatih Juergen Klopp mengingat Liverpool akan kembali menjalani laga berat pada Ahad ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas