Superskor

Super Pandit

Federico Chiesa, Penyerang Modern Dalam Taktik Juventus, The Next Del Piero?

Melihat progres formula Allegri di Bianconeri, mestinya tinggal tunggu waktu saja bagi Chiesa untuk menjadi bintang bagi Juventus.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Gigih
Federico Chiesa, Penyerang Modern Dalam Taktik Juventus, The Next Del Piero?
MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain depan Juventus Italia Federico Chiesa (kanan) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Chelsea pada 29 September 2021 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Federico Chiesa berhasil menjadi pahlawan dalam kemenangan Juventus atas tamu dari Inggris, Chelsea dalam lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions 2021/2022.

Gol Chiesa pada detik ke-10 babak kedua, menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga yang digelar pada Kamis, (30/9/2021) dini hari.

Dalam pertandingan tersebut, Chiesa yang biasanya berperan sebagai penyerang sayap, ia didapuk menjadi seorang penyerang tengah dalam skema 4-4-2 Juventus yang dinahkodai oleh Massimiliano Allegri.

Pemain depan Juventus Italia Federico Bernardeschi (kiri) dan pemain depan Juventus Italia Federico Chiesa menyapa para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Chelsea pada 29 September 2021 di stadion Juventus di Turin.
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan Juventus Italia Federico Bernardeschi (kiri) dan pemain depan Juventus Italia Federico Chiesa menyapa para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Chelsea pada 29 September 2021 di stadion Juventus di Turin. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Kabar Chelsea, Tuchel Sebut Gol Juventus Itu Mustahil, Chiesa Bantah Punya Masalah dengan Allegri

Baca juga: Fakta Kemenangan Juventus atas Chelsea di Liga Champions, Faktor Chiesa, Rekor Allegri & PR Tuchel

"saya memindahkan Chiesa ke posisi penyerang tengah dengan Bernardeschi di belakangnya dan itu berjalan lebih baik," kata Allegri dilansir Amazon Prime Italia.

Dalam beberapa tahun belakangan, istilah “penyerang modern” menjadi begitu populer di dunia sepak bola.

Istilah ini digunakan untuk menyebut penyerang-penyerang yang tak sekadar menunggu bola di kotak penalti dan mencetak gol.

Para penyerang modern ini turut berperan aktif dalam fase build-up serangan dan membuka ruang bagi rekan-rekannya.

Peran Chiesa sebagai penyerang modern begitu efektif untuk melancarkan serangan Bianconeri.

Dalam partai melawan Chelsea tadi malam, Allegri harus bermain tanpa dua striker andalan mereka, Paulo Dybala dan Alvaro Morata.

Dengan skema 4-4-2 miliknya, Allegri memasang Chiesa dan Bernadeschi di depan sebagai penyerang tengah.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas