Superskor

Liga Spanyol

Kabar Barcelona, Andrea Pirlo Terkonfirmasi Calon Pengganti Koeman, Laporta Pidato di Ruang Ganti

Andrea Pirlo terkonfirmasi menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Kabar Barcelona, Andrea Pirlo Terkonfirmasi Calon Pengganti Koeman, Laporta Pidato di Ruang Ganti
MIGUEL MEDINA / AFP
Pelatih Juventus Italia Andrea Pirlo memberikan instruksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Cagliari pada 21 November 2020 di stadion Juventus di Turin. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan pemain Timnas Italia dan Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menjadi satu di antara kandidat yang dipertimbangkan Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

Kabar itu dilansir Football Italia sebagaimana dikonfirmasi jurnalis Italia, Alessandro Alciato yang menulis biografi resmi Pirlo.

Diketahui, posisi Ronaldo Koeman di kursi pelatih Barcelona di ambang pemecatan setelah kekalahan telak Blaugrana 0-3 melawan Benfica.

Grafik peforma The Catalans di LaLiga Spanyol juga menurun.

Blaugrana terlempar dari empat besar dan duduk di urutan ke-6 klasemen sementara dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Posisi Koeman sebagai pelatih, rawan.

Baca juga: Kejadian Unik Saat Juventus Kalahkan Chelsea, Lukaku Disoraki, Tuchel Ngamuk, De Ligt Nyungsep

Reaksi pelatih Barcelona dari Belanda Ronald Koeman setelah pertandingan sepak bola grup E babak pertama Liga Champions UEFA antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 29 September 2021.
Reaksi pelatih Barcelona dari Belanda Ronald Koeman setelah pertandingan sepak bola grup E babak pertama Liga Champions UEFA antara Benfica dan Barcelona di stadion Luz di Lisbon pada 29 September 2021. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Baca juga: Kabar Chelsea, Tuchel Sebut Gol Juventus Itu Mustahil, Chiesa Bantah Punya Masalah dengan Allegri

Dilaporkan, Direksi Barcelona mengadakan pertemuan darurat dengan Presiden Joan Laporta tadi malam untuk membahas posisi pelatih asal Belanda tersebut yang ditunjuk Barcelona pada 2020.

Menurut beberapa laporan, Andrea Pirlo adalah salah satu kandidat yang dipertimbangkan oleh tim Catalan untuk menggantikan Koeman.

Kabar itu dikonfirmasi mantan jurnalis Sky Sport, Alessandro Alciato, penulis otobiografi resmi Pirlo, berjudul ' I Think Therefore I Play' (saya berpikir karena itu saya bermain).

Baca juga: Berita Man United, Bruno Fernandes Panjang-Lebar Minta Maaf, Legenda MU Justru Marah Besar

Adapun Andrea Pirlo dipecat setelah hanya satu musim di Juventus meski kontraknyabaru berakhir pada Juni 2023. Itu adalah musim pertamanya sebagai pelatih profesional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas