Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Catatan Menarik Pekan Ketujuh Liga Inggris: Rekor Buruk Kandang Man United, Arsenal Miskin Gol

Ada berbagai catatan menarik yang menghiasi hasil pertandingan hari pertama pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021) tadi malam.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Catatan Menarik Pekan Ketujuh Liga Inggris: Rekor Buruk Kandang Man United, Arsenal Miskin Gol
OLI SCARFF / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer mengarahkan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada berbagai catatan menarik yang menghiasi hasil pertandingan hari pertama pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (2/10/2021) tadi malam.

Sebagaimana misal catatan di balik hasil imbang yang didapatkan Manchester United saat bertanding melawan Everton.

Raihan hasil imbang melawan Everton memperpanjang rekor buruk tim Setan Merah yang selalu kebobolan ketika bermain di Stadion Old Trafford.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer mengarahkan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer mengarahkan para pemainnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Lalu, kegagalan Arsenal mencetak gol dalam laga melawan Brighton juga menyisakan catatan kurang mengenakan bagi tim Meriam London.

Arsenal tampak seret gol dalam mengawali perjuangan mereka dalam mengarungi kompetisi awal musim ini di Liga Inggris.

Torehan lima gol dari tujuh laga yang sudah dilakoni bukanlah catatan yang bagus bagi tim sekelas Arsenal.

Hal itu menunjukkan lemahnya daya ledak serangan Arsenal dalam membobol gawang lawan.

BERITA TERKAIT

Berikut ini ulasan selengkapnya beberapa catatan menarik yang mewarnai pekan ketujuh Liga Inggris, dilansir dari Opta:

1. MU Perpanjang Rekor Anti Cleansheet di Old Trafford

Gol Everton yang dicetak Towndsend membuat Manchester United telah kebobolan setidaknya satu kali dalam sembilan pertandingan liga terakhir di kandang sendiri.

Hal itu menunjukkan kesolidan pertahanan Manchester United setiap bertanding di kandang sendiri belum terbukti manjur.

Kedatangan Raphael Varane ternyata masih menyisakan lubang yang perlu ditambal oleh Solskjaer.

Momen kebobolan gol dari Everton itu membuat Manchester United mengukir rekor buruk dalam laga kandang, khususnya perihal raihan cleansheet.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo saat ia turun dari bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 2, 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) berjabat tangan dengan striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo saat ia turun dari bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada Oktober 2, 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Manchester United kini telah gagal mencatatkan cleansheet dalam sembilan pertandingan terakhirnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas