Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kualifikasi Piala AFC U23

Taufik Hidayat-Briaf Fatari Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Presiden Persija Komentar Begini

Persija sebenarnya membutuhkan kehadiran Briaf dan Taufik untuk mengarungi Seri 2 BRI Liga 1 yang dimulai 16 Oktober mendatang.

Taufik Hidayat-Briaf Fatari Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Presiden Persija Komentar Begini
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persija Jakarta, Braif Fatari (kiri) berebut bola dengan pemain Persib Bandung dalam laga leg kedua babak final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (25/4/2021) malam. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 (0-0) untuk kemenangan Persija Jakarta, dengan demikian Macan Kemayoran keluar sebagai juara Piala Menpora 2021 setelah dalam laga leg pertama babak final mereka mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 (unggul agregat 4-1). Tribun Jabar/Deni Denaswara 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua pemain muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat dan Briaf Fatari dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 Indonesia di Tajikistan. 

TC di Tajikistan yang berlangsung selama 10 hari, yakni 12-22 Oktober, difokuskan untuk mempersiapkan Skuad Garuda yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23. 

Presiden Persija, Mohammad Prapanca mengaku bangga.

Dipanggilnya Briaf dan Taufik untuk memperkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala AFC U-23, meneruskan tradisi Persija dalam menyumbang pemain untuk timnas.

Baca juga: Daftar 33 Pemain yang Masuk Skuad Timnas U-23 Indonesia, Ada Tujuh Pemain Impor

"Kami tentu sangat bangga dan bersyukur karena Persija dapat menjaga tradisi dalam menyumbang pemain ke tim nasional," kata Prapanca dalam keterangan yang diterima Tribunnews.com, Selasa (12/10/2021).

Meski demikian, Prapanca mengakui bahwa Persija sebenarnya membutuhkan kehadiran Briaf dan Taufik untuk mengarungi Seri 2 BRI Liga 1 yang dimulai 16 Oktober mendatang. 

"Walaupun situasi tim saat ini sangat membutuhkan mereka berdua, namun kami selalu berkomitmen jika kebutuhan Bangsa dan Negara harus diutamakan," ujar dia.

Kendati demikian, Prapanca berharap agar pemain-pemain muda Persija lainnya berambisi untuk menembus timnas dengan cara selalu menunjukkan kinerja maksimal di latihan dan pertandingan.

Baca juga: Jebolan Garuda Select yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas U-23, Ada Top Scorer dan Kapten Tim

"Semoga pemanggilan dua pemain ini dapat menginspirasi para pemain muda Persija lain, untuk terus bekerja keras dalam latihan dan pertandingan agar mendapatkan kesempatan untuk membela tim nasional," ucap Prapanca.

Diketahui, timnas U-23 Indonesia memanggil 33 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (training center) di Tajikistan, pada 12-22 Oktober 2021.

Dari 33 nama itu, dua di antaranya adalah pilar Persija yang dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas, yaitu Taufik Hidayat dan Braif Fatari.

Taufik bahkan sudah bergabung di TC timnas senior dalam persiapan tampil di play-off Kualifikasi Piala AFC 2023. 

Sementara Braif sempat dipanggil namun batal bergabung karena masih mengalami cedera otot paha.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas