Superskor

Liga Inggris

Liga Inggris, Saat Mata Tertuju pada Newcastle & Steve Bruce, Tuchel & Pep Antusias, Solskjaer Cuek

Komentar pelatih Chelsea, Man City, MU, Tottenham soal akuisisi Newcastle oleh anak raja Arab Saudi dan laga ke-1000 Steve Bruce di St James' Park.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Liga Inggris, Saat Mata Tertuju pada Newcastle & Steve Bruce, Tuchel & Pep Antusias, Solskjaer Cuek
Oli SCARFF / AFP
Pendukung Newcastle United mengenakan jubah berpose dengan plakat 'terjual' saat mereka merayakan penjualan klub ke konsorsium yang dipimpin Saudi, di luar stadion klub di St James' Park di Newcastle upon Tyne di timur laut Inggris pada 8 Oktober 2021. Konsorsium yang dipimpin Saudi menyelesaikan pengambilalihan klub Liga Premier Newcastle United pada 7 Oktober meskipun ada peringatan dari Amnesty International bahwa kesepakatan itu mewakili "pencucian olahraga" dari catatan hak asasi manusia kerajaan Teluk. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris pekan kedelapan akan berlangsung akhir pekan ini, mulai Sabtu (16/10) hingga Selasa (18/10).

Pekan ini, semua mata bakal tertuju dengan satu tim, Newcastle United.

Dalam jeda internasional lalu, Newcastle baru saja diakuisisi oleh orang kaya raya asal Arab Saudi yang tak lain anak sang raja, Mohammed bin Salman.

Tak tanggung-tanggung, Mohammed bin Salman melalui perusahaan konsorsiumnya, Publick Investmen Fund (PIF) menggelontorkan dana sebesar 300 juta pound atau setara RP 5,8 Triliun untuk menyelesaikan proses akuisisi tersebut.

Baca juga: Awal Baru Newcastle United, 13x Lebih Kaya dari Man City, Conte & Haaland Segera Datang?

Gelandang Newcastle United Inggris Joe Willock (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur di St James 'Park di Newcastle upon Tyne, timur laut Inggris pada 4 April 2021.
Gelandang Newcastle United Inggris Joe Willock (kiri) merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur di St James 'Park di Newcastle upon Tyne, timur laut Inggris pada 4 April 2021. (SCOTT HEPPELL / POOL / AFP)

Dengan kekayaan berlimpah, PIF punya ambisi besar untuk jangka panjang dengan klub yang bermarkas di St James' Park ini.

Newcastle dengan suntikan dana yang besar nan melimpah ini langsung menjadi bahan pembicaraan publik.

Sejumlah nama elit Eropa dikaitkan akan mereka datangkan pada jendela transfer Eropa nanti.

Bagi pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, Newcastle bisa menjadi pesaing baru dalam perburuan trofi Liga Inggris.

Hal itu berdasarkan sumber keuangan mereka yang bisa mendatangkan pemain manapun ke St James' Park.

"Saya pikir orang normal memiliki kekhawatiran," buka Tuchel, dikutip dari BBC.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas