Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Piala Thomas 2021: The King of Aarhaus Takluk dari Jojo, Motivasi Minions & Harapan Axelsen

Rekap hasil semifinal Piala Thomas 2021, Indonesia vs Denmark, komentar Jojo, Axelsen, dan Minions. The King of Aarhaus takluk dari Jojo.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Hasil Piala Thomas 2021: The King of Aarhaus Takluk dari Jojo, Motivasi Minions & Harapan Axelsen
Pedro PARDO / AFP
Reaksi Jonatan Christie dari Indonesia menyusul kemenangannya atas Loh Kean Yew dari Singapura dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil semifinal Piala Thomas 2021, Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Denmark 3-1, Sabtu (16/10/2021) malam.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh langkah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang mengalahkan Christiansen/Sogaard straight game, 21-14, 21-14 dalam tempo 38 menit.

Faja/Rian mendominasi pertandingan atas Christiansen/Sogaard, di sisi lain, ganda putra Denmark itu kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan Indonesia.




Sebelum kepastian tersebut, catatan positif kembali diberikan oleh Jonatan Christie.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Thomas, Fajar/Alfian Unggul Kelas, Indonesia ke Final Seusai Bekuk Denmark 3-1

Anders Antonsen dari Denmark melakukan pukulan ke Ade Resky Dwicahyo dari Azerbaijan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Anders Antonsen dari Denmark melakukan pukulan ke Ade Resky Dwicahyo dari Azerbaijan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Jojo, sapaan akrabnya berhasil mengalahkan The King of Arhaus yang tak lain adalah Anders Antonsen.

Julukan tersebut diberikan kepada Antonsen oleh tim Denmark yang berhasil mempertahankan kemenangan di hadapan publik sendiri, Denmark, dan tanah kelahirannya, Aarhaus.

Pada tahun 2020, Antonsen menang Denmark Open, dan kemudian dia menang atas India untuk melaju ke semifinal Piala Thomas 2021.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, laga Jojo vs Antonsen juga menjadi pertandingan terlama dalam gelaran Piala Thomas 2021.

Keduanya perlu waktu 100 menit hingga melahirkan pemenang, yakni Jojo, 25-23, 15-21, 21-16.

"Ini adalah rekor saya bermain 100 menit. Itu adalah pertandingan yang sangat sulit," kata Jojo, dikutip dari Badminton Eropa.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Thomas, Jonatan Christie Lipat Antonsen, Indonesia Berbalik Unggul 2-1

Laga tersebut memang menarik, Antonsen sempat unggul jauh 6-1 dari Jojo.

Tapi andalan Indonesia itu mampu membalikkan menjadi 11-10, dan berkat hal itu dirinya merasa termotivasi untuk terus berjuang meraih kemenangan.

"Antonsen memimpin 6-1 dan saya bisa membalikkan keadaan menjadi 11-10 dan saya termotivasi," kata Jojo kepada BWF, dikutip dari Badmintalk.

"Antonsen cukup cepat, saya mencoba bermain rally dan membuat banyak lob. Di 4 rally terakhir dia kram mungkin itu hasil dari itu (permainan rally panjang)," tambahnya,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas