Superskor

Super Pandit

David Moyes, Juru Selamat dan Pengangkat Derajat West Ham United, di Atas Arsenal Samai Man United

David Moyes dan catatan menterengnya bersama West Ham United akan terus berlanjut, baik di liga domestik maupun kontinental.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
David Moyes, Juru Selamat dan Pengangkat Derajat West Ham United, di Atas Arsenal Samai Man United
DAVE THOMPSON / POOL / AFP
Manajer West Ham United Skotlandia David Moyes (2L) menyapa para pemainnya saat mereka meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan West Ham United di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 14 Maret 2021 . 

TRIBUNNEWS.COM - West Ham United sukses mengalahkan Everton dalam pekan ke delapan Liga Primer Inggris 2021/2022 pada Minggu, (17/10/2021).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Goodison Park tersebut, tim asuhan David Moyes mampu mengandaskan perlawanan sang tuan rumah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Ogbonna.

West Ham pun naik ke peringkat tujuh klasemen Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan 14 poin, poin yang The Hammers kumpulkan sama dengan perolehan Manchester United yang berada satu tingkat di atas mereka.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Son & Kane Pimpin Spurs Petik 3 Poin, Start Era Baru Newcastle United Tak Ideal

Baca juga: Dikalahkan Leicester, Benarkah Manchester United Terlalu Bergantung Pada Bruno Fernandes?

Kiprah West Ham di Liga Primer Inggris memang sudah melejit sejak musim lalu, di tangan David Moyes, tim asal London tersebut dipoles menjadi tim unggulan yang namanya mulai diperhitungkan.

Musim lalu (2020/2021), The Hammers berhasil finish di peringat enam klasemen Liga Primer Inggris dan berhak atas satu tiket menuju kompetisi Liga Eropa.

Mereka finish di atas dua tim mentereng asal London lainnya yaitu, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bisa dibilang, David Moyes adalah pengangkat derajat West Ham, di musim 2019/2020, Moyeslah yang menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi.

Ia datang sebagai juru selamat menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap tak becus menukangi tim yang bermarkas di Stadion Olimpiade London tersebut.

"Saya di sini untuk mendapatkan kemenangan dan menjauhkan West Ham United dari posisi tiga terbawah," kata Moyes di awal kedatangannya bersama West Ham.

Dari misi yang hanya sebatas menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi, menjadi tim dengan mental juara yang berada di papan atas Liga Inggris dan bermain dalam ajang Liga Eropa.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas