Superskor

Super Pandit

Deretan Calon Top Skor BRI Liga 1 2021, Mulai Irfan Jaya Hingga N'Douassel

Kini, selain deretan pemain asing, muncul nama-nama pemain lokal yang tampil mentereng dan bisa saja menjadi top skorer BRI Liga 1 musim ini.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Deretan Calon Top Skor BRI Liga 1 2021, Mulai Irfan Jaya Hingga N'Douassel
Tribunnews/Jeprima
Pemain PSS Sleman, Irfan Jaya mengejar bola saat melawan Persib Bandung dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil melaju ke babak final setelah pada leg kedua ini bermain imbang dengan PSS Sleman dengan skor 1-1 (0-0). Seperti diketahui, pada leg pertama, Persib Bandung berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 telah sampai hingga pekan ke tujuh, selain persaingan gelar juara yang semakin sengit, perburuan gelar top skor pun juga menjadi hal menarik yang patut untuk disimak.

Para peserta BRI Liga 1 berbondong-bondong mencari striker haus gol baik dari luar maupun dalam negeri.

Peran stiker memang begitu berpengaruh untuk mendongkrak performa tim, dengan memiliki predator handal kans untuk menjadi juara pun juga semakin besar.

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Pemain Persija Jakarta, Marko Simic melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persela Lamongan pada lanjutan Liga 1 di Stadion Pakan Sari, Bogor, Jawa Barat, Jumat (24/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persija. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Baca juga: Hasil BRI Liga 1 2021: Persikabo vs Borneo FC, Firza Andika Bawa Tuan Rumah Geser Persija Jakarta

Baca juga: Hasil Klasemen BRI Liga 1 - Arema FC Pepet Persib, PSM ke-5 dan Posisi Bhayangkara FC Rawan Dikudeta

Memang dari musim ke musim, klub-klub di Indonesia lebih mempercayakan striker asing untuk menjadi juru gedor utama.

Namun, bukan berarti striker-striker lokal tak mampu menunjukan kualitas dan kemampuannya dalam hal merobek jala gawang lawan.

Terhitung sejak dua dekade terakhir, ada tiga striker lokal yang mampu membawa pulang gelar trofi sepatu emas Liga Indonesia.

Nama-nama tersebut adalah Bambang Pamungkas (2000), Ilham Jaya Kesuma (2002 dan 2004), dan yang paling ganas legenda Persipura yang kini bermain untuk Borneo FC, Boaz Solossa.

Bochi meraih gelar top skor sebanyak tiga kali, yaitu di tahun 2009, 2010, dan 2013.

Kini, selain deretan pemain asing, muncul nama-nama pemain lokal yang tampil mentereng dan bisa saja menjadi top skorer BRI Liga 1 musim ini. Tak hanya yang berposisi sebagai striker, namun juga winger.

Berikut Tribunnews rangkumkan, calon top skor BRI Liga 1 2021/2022 dengan indikator performa musim ini, komposisi skuat di klub, dan rekam jejak karir sang pemain.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas