Superskor

Liga Champions

10 Fakta dan Data Jelang Pertandingan Liverpool Melawan Atletico Madrid, The Reds Sulit Menang

Sedikitnya ada 10 data dan fakta jelang pertandingan antara Atletico Madrid melawan Liverpool di Liga Champions malam ini.

Penulis: Muhammad Barir
10 Fakta dan Data Jelang Pertandingan Liverpool Melawan Atletico Madrid, The Reds Sulit Menang
Paul ELLIS / AFP
Para pemain Liverpool, termasuk (kiri) Gelandang Liverpool Jepang Takumi Minamino, bek Liverpool kelahiran Jerman Kamerun Joel Matip, bek Liverpool Belanda Virgil van Dijk, gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson dan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah menghadiri sesi latihan di tempat latihan Melwood mereka di Liverpool, barat laut Inggris, pada 18 Oktober 2021, menjelang pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA melawan Atletico Madrid. 

TRIBUNNEWS.COM, MADRID- Sedikitnya ada 10 data dan fakta jelang pertandingan antara Atletico Madrid melawan Liverpool di Liga Champions malam ini.

Liverpool akan menghadapi tantangan yang tidak mudah menghadapi Atletico Madrid pada laga Liga Champions yang akan digelar di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10).

Berikut 10 fakta jelang pertandingan Liga Champions antara tim berjuluk Colchoneros kontra The Reds dikutip dari Opta:

- Atlético Madrid dan Liverpool terakhir bertemu di babak 16 besar Liga Champions UEFA 2019-20, dengan tim Spanyol memenangkan kedua leg, 1-0 di kandang dan 3-2 tandang di perpanjangan waktu.

Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021.
Pemain depan Atletico Madrid Uruguay Luis Suarez merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan FC Barcelona di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 2 Oktober 2021. (OSCAR DEL POZO / AFP)

- Liverpool gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan Liga Champions UEFA melawan Atlético Madrid (D2 L2), hanya menghadapi Basel sesering (juga empat kali) tanpa kemenangan dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions.

- Liverpool telah kalah enam kali dari tujuh pertandingan tandang Eropa UEFA terakhir mereka di tanah Spanyol (D1) sejak mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2008-09.

- Kemenangan terakhir The Reds di Spanyol datang melawan sesama lawan Inggris, mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions 2019 di stadion kandang Atlético, Wanda Metropolitano.

- Manajer Liverpool Jurgen Klopp memuji pemain lawan Diego Simeone dan pekerjaan 'berkualitas' yang telah dia lakukan di Atletico Madrid
Atlético Madrid tidak pernah menang dalam empat pertandingan kandang Liga Champions UEFA (D3 L1), rekor tanpa kemenangan kandang bersama mereka di kompetisi tersebut (juga empat pada Desember 2009).

- Mereka hanya mencetak satu gol dari 45 tembakan dalam periode ini dan dengan penghitungan gol yang diharapkan 4,4, telah mencetak 3,4 gol lebih sedikit daripada yang diharapkan untuk dicetak.

- Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan tandang di babak penyisihan grup Liga Champions UEFA sejak September 2019 (0-2 v Napoli), menang lima kali dan seri satu kali dari enam pertandingan terakhir mereka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas