Superskor

Super Pandit

Lupakan Lionel Messi, Barcelona Rancang Masa Depan Indah Bersama Ansu Fati

Ansu Fati adalah bintang Barcelona di masa depan, usianya baru belasan tahun, tapi atribusi dan kontribusinya untuk Blaugrana begitu istimewa.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Lupakan Lionel Messi, Barcelona Rancang Masa Depan Indah Bersama Ansu Fati
LLUIS GENE / AFP
Gelandang Spanyol Barcelona Ansu Fati melakukan selebrasi setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola Liga Spanyol antara Barcelona dan Real Madrid di stadion Camp Nou di Barcelona pada 24 Oktober 2020. LLUIS GENE / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Barcelona dan Ansu Fati telah menyepakati perpanjangan kontrak hingga tahun 2027.

Yang menjadi sorotan, pelepasan klausul sang pemain senilai 1 miliar euro atau setara dengan 16 triliun rupiah.

Barcelona nampaknya benar-benar ingin memagari wonderkidnya tersebut dari bidikan tim-tim besar di eropa.

Sebelumnya, tim asal Catalan itu juga memberikan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi yang hijrah ke tim kaya rasa Prancis, Paris Saint-germain (PSG).

"Ansu Fati memiliki nomor jersey baru. Setelah sempat menggunakan nomor 22 lalu berubah 17, striker muda Barca akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Bicara soal kelayakan dan kualitas, Ansu Fati adalah bintang Barcelona di masa depan, ia memiliki kemampuan istimewa di usianya yang baru menginjak 18 tahun.

Lionel Messi dan Ansu Fati dalam pertandingan Barcelona vs Villareal di pekan kedua Liga Spanyol 2020/2021
Lionel Messi dan Ansu Fati dalam pertandingan Barcelona vs Villareal di pekan kedua Liga Spanyol 2020/2021 (Instagram @FCBarcelona)

Baca juga: Gemilangnya Gerrard Pique Adalah Kemunduran Bagi Barcelona, Kok Bisa?

Baca juga: Fakta Kemenangan Perdana Barcelona di Liga Champions - Serba Gerrard Pique & Nuansa El Clasico

Beberapa rekor mentereng telah ia torehkan di musim lalu dan musim ini, ia tak henti-hentinya membuat dunia takjub dengan catatannya.

Musim ini, 1 golnya ke gawang Valencia membuat nama Ansu Fati resmi menjadi pemain dengan jumlah gol paling banyak untuk Barcelona di Liga Spanyol sebelum menginjak usia 19 tahun dengan torehan 13 gol.

Torehan 13 gol yang dilesatkan Ansu Fati sukses memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh mantan striker Barcelona, Bojan Krkic.

Pemain yang saat ini bermain untuk Vissel Kobe itu mencatatkan 12 gol bersama Barcelona sebelum dirinya berusia 19 tahun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas