Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Situasi Sulit Jadon Sancho di Manchester United, Kehadiran Rashford & Pogba, Posisi Bruno Fernandes

Masalah Jadon sancho di Manchester United, tidak lepas dari skema Solskjaer dan adanya Paul Pogba, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes

Penulis: Gigih
zoom-in Situasi Sulit Jadon Sancho di Manchester United, Kehadiran Rashford & Pogba, Posisi Bruno Fernandes
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United Inggris Jadon Sancho mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 29 Agustus 2021/Masalah Jadon sancho di Manchester United, tidak lepas dari skema Solskjaer dan adanya Paul Pogba, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes 

TRIBUNNEWS.COM -Marcus Rashford, menjadi bintang dalam kemenangan dramatis Manchester United atas Villarreal di ajang Liga Champions, tengah pekan lalu.

Marcus Rashford yang sudah kembali pasca operasi cidera bahu setelah Euro 2020, sejauh ini sudah mengemas dua gol dalam dua laga terakhirnya bersama Manchester United.

Rashford menjadi andalan di sisi kiri penyerangan Manchester United, kehadirannya memang cukup krusial di musim lalu.

Tetapi, ironisnya, ia akan membangkucadangkan satu pemain potensial yang didatangkan Setan Merah musim ini, Jadon Sancho.

Striker Inggris Manchester United Jadon Sancho (tengah) ditantang oleh bek Wolverhampton Wanderers asal Brazil Marcal (kiri) dan gelandang Spanyol Wolverhampton Wanderers Adama Traore selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di stadion Molineux di Wolverhampton, tengah Inggris pada 29 Agustus 2021.
Striker Inggris Manchester United Jadon Sancho (tengah) ditantang oleh bek Wolverhampton Wanderers asal Brazil Marcal (kiri) dan gelandang Spanyol Wolverhampton Wanderers Adama Traore selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di stadion Molineux di Wolverhampton, tengah Inggris pada 29 Agustus 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Kesembilan: MU vs Liverpool, Chelsea dan Manchester City Untung

Baca juga: Chelsea vs Norwich: Kai Havertz Jadi Pemain Kunci, Chelsea Tanpa Lukaku, dan Timo Werner yang Cedera

Jadon Sancho nampak masih membutuhkan banyak adaptasi bersam Manchester United, sejauh ini penampilannya masih belum menjanjikan dalam 8 pertandingan di Liga Inggris.

Apa yang salah dengan Jadon Sancho?

Ada perbedaan besar dengan permainan Sancho dan Borussia Dortmund, perbedaan paling mendasar adalah skema permainan.

BERITA TERKAIT

Dortmund memainkan skema 4-3-3 dengan dua fullback yang agresif untuk melakukan overlap.

Posisi Sancho juga diberikan kebebasan untuk bermain sebagai sayap kiri dengan Gio Reyna dan Marco Reus bermain di sisi sebaliknya.

Sedangkan di Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer punya prefrensi untuk lebih seimbang dibandingkan bermain menyerang, skema 4-2-3-1 lebih disukai oleh pelatih asal Norwegia ini.

Ini masalahnya, Jadon Sancho memang dimainkan di posisi sayap kiri, namun bedanya, ia juga harus berganti peran dengan Paul Pogba yang beberapa kali juga dimainkan sebagai sayap kiri.

Sancho juga diberikan beban untuk membantu pertahanan, mengingat bagaimana duet pivot Manchester United, Fred dan Scott McTominay cukup rentan dalam serangan balik.

Selain itu, link-up dengan Luke Shaw, menjadi masalah tersendiri untuk Jadon Sancho.

Di Borussia Dortmund, Sancho sudah menjalin chemistry dengan Raphael Gueriero sebagai fullback, keduanya saling mengetahui siapa yang akan melakukan overlapping atau underlapping.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas