Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United & Arsenal Sedang Pelik, 3 Kuda Hitam Ini Berpotensi Sodok Papan Atas Liga Inggris

Kepercayaan diri tinggi serta kedalaman skuat yang dimiliki menjadi modal mereka untuk bersaing di papan atas dan meraih satu tiket Liga Champions.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Manchester United & Arsenal Sedang Pelik, 3 Kuda Hitam Ini Berpotensi Sodok Papan Atas Liga Inggris
Glyn KIRK / AFP
Gelandang West Ham United Aljazair Said Benrahma (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London, di London timur pada 23 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Primer Inggris diakui sebagai Liga paling kompetitif di eropa bahkan dunia.

Selalu terdapat persaingan yang ketat untuk memperebutkan posisi papan atas klasemen dan bermain di kompetisi eropa.

Apalagi Liga Champions, kompetisi itu menjadi impian bagi tim-tim elit di Liga Primer Inggris, gelontoran dana berlimpah rela dikeluarkan guna mendongkrak posisi tim untuk bermain dalam ajang paling bergengsi di eropa tersebut.




Tim “big six” selalu menjadi favorit untuk memperebutkan empat tempat yang tersedia, adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Liga Inggris: Alarm Pemecatan Solskjaer Menggema, Conte Tunggu Pinangan Manchester United

Baca juga: Formasi Andalan 3-5-2 Conte jika Gantikan Solskjaer di Man United, Siapa Tandem Ronaldo?

Namun langkah mereka tak selalu mulus, padatnya jadwal dan kerasnya persaingan membuat beberapa tim yang disebutkan di atas seringkali menemui jalan terjal.

Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United menjadi tim dengan penampilan paling dan tak konsisten, mereka bahkan terlempar dari lima besar klasemen dan masih berjuang untuk menemukan performa terbaik.

Tim-tim kuda hitam di luar "big six' pun mulai menunjukkan taringnya, kepercayaan diri tinggi serta kedalaman skuat yang dimiliki menjadi modal mereka untuk bersaing di papan atas dan meraih satu tiket Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Pertanyaannya, siapakah tim kuda hitam tersebut?

West Ham United

Gelandang West Ham United Aljazair Said Benrahma (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London, di London timur pada 23 Agustus 2021.
Gelandang West Ham United Aljazair Said Benrahma (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Leicester City di Stadion London, di London timur pada 23 Agustus 2021. (Glyn KIRK / AFP)

Kiprah West Ham di Liga Primer Inggris memang sudah melejit sejak musim lalu, di tangan David Moyes, tim asal London tersebut dipoles menjadi tim unggulan yang namanya mulai diperhitungkan.

Musim lalu (2020/2021), The Hammers berhasil finish di peringat enam klasemen Liga Primer Inggris dan berhak atas satu tiket menuju kompetisi Liga Eropa.

Mereka finish di atas dua tim mentereng asal London lainnya yaitu, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bisa dibilang, David Moyes adalah pengangkat derajat West Ham, di musim 2019/2020, Moyeslah yang menyelamatkan The Hammers dari jurang degradasi.

Ia datang sebagai juru selamat menggantikan Manuel Pellegrini yang dianggap tak becus menukangi tim yang bermarkas di Stadion Olimpiade London tersebut.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas